Babinsa Koramil 06/KTM Komsos dengan Poktan Warga Binaan


SIBERONE.COM - Dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi, Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Amanda Rizky Batu Bara jalin Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ketua kelompok tani 

Singa karya bapak Samsudin di Parit 6 Darat Kelurahan Bandar Sri Gemilang Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, selesa (12/4/2022) pagi.


Maksud dan tujuan melaksanakan Komsos tersebut kata Praka Amanda Rizky guna untuk memberikan motivasi sekaligus pendampingan terhadap kelompok tani Singa Karya, warga binaan.


"Sehingga kami harapkan, melalui kegiatan ini dapat saling memberi masukkan dan juga mengetahui kendala serta keluhan yang mungkin dihadapi oleh warga terutama dalam bidang pertanian khususnya tanaman palawija," ujarnya.


Ia juga mengatakan kegiatan Komsos tersebut Juga sekaligus melihat hasil panen ubi kayu di lahan milik bapak Samsudin dan mengajak untuk bekerja sama di bidang pertanian khusus nya tanaman palawija.


"Ya kalau saya lihat Tananam bapak Samsudin begitu bagus, buah ubi kayunya besar dan empuk, jadi kedepannya kita akan menerapkan sistem yang digunakan pak Samsudin," ujarnya.


Babinsa juga menyampaikan tanaman apa saja yang bisa di tanam di daerah pesisir khusus nya tanah gambut di karenakan kadar asam tanah tersebut lumayan tinggi.


"Jadi kita minta arahan sama bapak Samsudin, yang begitu berpengalaman di bidang pertanian, dan juga kita juga mengasihi masukkan tentang yang kita ketahui, sehingga tercipta kedekatan dengan warga binaan," imbuhnya.


lebih lanjut Praka Amanda menuturkan, selaku Babinsa yang bertugas di Desa setempat harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya, agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.


"Selain itu juga dapat memberikan dan ide-ide yang dapat memajukan usaha-usaha masyarakat di wilayah binaannya, seperti usaha lainnya," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar