Hujud Sinergiritas, Babinsa Koramil 02/TM Gelar Goro di kantor Lurah Pusaran


SIBERONE.COM - Sudah menjadi tupoksi bila dalam tugasnya anggota Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan otoritas pemerintahan desa maupun masyarakat. Selasa (12/4/2022) Pagi.


Dalam kesehariannya Babinsa lebih banyak berhubungan dengan masyarakat langsung, membantu  kegiatan yang positif, baik kerja bakti maupun kegiatan lainnya.


Seperti yang di lakukan oleh Babinsa kelurahan Pusaran Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil, Serda Marhalim Pasaribu, dalam sinergitasnya dengan aparat Pemerintahan desa binaannya melaksanakan kerja bakti penimbunan di halaman kantor lurah Pusaran. Kecamatan Enok.


Dalam kesempatan itu, Serda Marhalim Pasaribu mengatakan sudah menjadi salah satu tugas Babinsa untuk membantu dalam kegiatan yang ada di wilayah kelurahan wilayahnya, seperti halnya kegiatan gotong royong penimbunan halaman kantor lurah dengan tanah kuning.


"Membantu kerja bakti sudah menjadi tugas Babinsa sebagai wujud nyata sinergitas TNI dalam hal ini Koramil 02/Tanah Merah dengan Pemerintah kelurahan dan masyarakat," ujarnya.


Serda Marhalim Pasaribu menambahkan, adanya karya bhakti bisa menanamkan rasa kekeluargaan dan keakraban bersama masyarakat. Selain itu juga dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong antar semua elemen masyarakat.


"Ya dengan gotong royong, kita bisa menyelesaikan pekerjaan yang ada di kelurahan, dengan begitu kegiatan hari ini kita bersama-sama mampu bisa menimbun tanah di halaman kantor lurah," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar