Pemkab Aceh Singkil Adakan Pelepasan Mahasiswa KKNT-MM III Unsyiah


SIBERONE.COM – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melepas Mahasiswa KKNT-MM III Unsyiah Banda Aceh berjumlah 31 orang yang didominasi perempuan. 

Sebelumnya mahasiswa tersebut melakukan KKN di Wilayah Kabupaten Aceh Singkil ini. Selain itu juga di lakukan penandatanganan MoU antara Unsyiah dengan Pemkab/Kota se Aceh termasuk Kabupaten Aceh Singkil secara Virtual dengan Rektor Universitas Syiah Kuala.

Adapun yang hadir Bupati, Dulmusrid, Wakil Bupati Sazali SSos, Sekda Drs Azmi M.A.P, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Khalilullah, Asisten I Junaidi, para Staff Ahli, para Camat bertempat di ruang Opproom Setdakab Aceh Singkil. 

"Hari ini kita kedatangan adik adik Mahasiswa dari Kampus Unsyiah, dimana mereka ini akan melakukan KKN di beberapa Desa di Aceh Singkil," ucap Dulmusrid. Senin (18/01/2021). 

Lanjutnya selain itu kita juga melakukan penandatanganan MoU kerjasama pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi, tuturnya. 

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil Khalilullah menambahkan, para Mahasiswa tersebut memang berasal dari Aceh Singkil, dan akan melakukan KKN didesa masing masing,".

"Adek adek ini semua berasal dari Singkil yang kuliah di Unsyiah, dan mereka akan melakukan KKN selama satu bulan kedepan dimulai dari hari ini," kata Khalilullah. 

Maksud diadakannya Nota Kesepahaman ini adalah untuk mengadakan kerjasama dalam bidang Tridarma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) serta pengembangan Sumber Daya Manusia.

Tujuan Nota Kesepahaman ini untuk mensinergikan tugas dan fungsi serta kewenangan para pihak dalam rangka meningkatkan pemanfaatan potensi daerah dan kapasitas SDM guna menunjang proses pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Aceh serta bermanfaat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dan sivitas akademika Universitas Syiah Kuala.

Para adek adek ini tadinya didampingi panitia serta pembimbing dari Unsyiah, penempatan mereka ada ditujuh Kecamatan sesuai daerah asal, imbuhnya. (**)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar