7 Sekolah di Kendal Terima Donasi SatuKata Peduli 2


SIBERONE.COM - Kegiatan serah terima Donasi SatuKata Peduli 2 oleh Bupati Kendal, bertempat  di SD N 1 Magelung Kecamatan Kaliwungu Selatan Kabupaten Kendal, Sabtu (9/4/2022).

Turut hadir Bupati Kendal, Dico Ganinduto, BSc. PJ. Sekda Kendal, Sugiyono. Kadisdikbud Kabupaten Kendal, Wahyu Yusuf, S.Stp. M.Si., Founder SatuKata  Ibu Marceli Lianawati, Camat Kaliwungu Selatan Krenggo Karjilah, Kapolsek Kaliwungu diwakili Waka Polsek Kaliwungu Iptu Suwandi, Danramil Kaliwungu diwakili Peltu Purwandi, Kades se Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kepsek KB, TK inklusi, SD N 1 Magelung, SD 1 Kumpulrejo, SMP 3 Kaliwungu, SMP 2 Limbangan, SMP 2 Gemuh, SMP 3 Patean.

Penyelenggara Founder SatuKata Peduli 2  Marceli Lianawati mengatakan bahwa SatuKata Peduli merupakan sebuah event charity run yang diinisiasi oleh sport, enthusiast, sport influencer serta anggota komunitas olahraga yang hobby berlari, yang bersama-sama mempunyai kecintaan terhadap lari pada alam Indonesia sekaligus memiliki misi berlari untuk semakin bermanfaat bagi orang banyak. 

"Sebanyak 75 atlet lari yang tergabung dalam Komunitas Charity Run SatuKata Peduli seluruh Indonesia telah menggelar lari amal di Kabupaten Kendal dengan jarak tempuh sekitar 85 kilometer," katanya.

"Donasi yang terkumpul dari event SatuKata Peduli 2 sebesar Rp. 327.220.000 dengan tujuan untuk membangun fasilitas dan meningkatkan akses pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus yang berada di Kabupaten Kendal dalam bentuk sekolah inklusi," imbuhnya.

Sementar itu Bupati Kendal Dico Ganinduto, B.Sc. dalam sambutanya mengatakan bahwa, sangat mendukung kegiatan yang digagas komunitas SatuKata yang merupakan kegiatan sangat positif yang bisa mempromosikan produk UMKM dan pariwisata yang ada di Kabupaten Kendal. 

"Kami tidak menyangka donasi yang terkumpul luar biasa sampai Rp. 327.220.000  diperuntukkan terutama untuk kegiatan pendidikan di Kabupaten Kendal dan ada 7 sekolah prioritas yang mendapatkan donasi," ujarnya.

"Harapan saya event seperti ini bisa lebih sering digelar di Kendal terutama untuk memperkenalkan produk UMKM dan sejumlah destinasi wisata di Kendal kepada masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia," harapnya.

Selanjutnya penyerahan donasi oleh Bupati Kendal kepada 7  sekolah diantaranya KB/TK inklusi, SD N 1 Magelung, SD 1 Kumpulrejo, SMP 3 Kaliwungu, SMP 2 Limbangan, SMP 2 Gemuh, SMP 3 Patean. 

Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto S.H sangat mendukung sekali kegiatan seperti ini, karena bertujuan untuk kepentingan orang banyak, serta mengenalkan produk UMKM Kendal kepada seluruh Indonesia,

"Dengan adanya kegiatan SatuKata Peduli 2 ini bisa memberikan bantuan kepada 7 sekolah di Kabupaten Kendal, tetap semangat dan jaga kesehatan dimasa pandemi Covid-19, tetap jaga protokol kesehatan," tukasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar