Pastikan Berlangsung Lancar, Babinsa Koramil 02/TM Dampingi Penyaluran BLT-DD di Desa Jaya Bhakti


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman memantau sekaligus mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Desa Jaja Bhakti kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir. Sabtu (9/4/2022) pagi.


Bantuan tahap 1, 2 dan 3  BLT-DD tersebut merupakan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu, dalam hal ini kepada masyarakat yang terdampak Pendemi COVID-19.

 
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Jaya Bhakti Masrukin, Sekdes Jaya Bhakti As'ad, Pendamping p3md H Syahirin, Babinsa Desa Jaya Bhakti Sertu Elia Rahman, Staf Desa Jaya Bhakti, Warga penerima BLT
 

Pada kesempatan tersebut Sertu Elia Rahman menyampaikan bahwa pemberian bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) ini bertujuan untuk membatu perekonomian dan meringankan beban masyarakat yang di masa pandemi Covid-19.


Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah desa terhadap masyarakat, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan penyalurannya dapat berjalan dengan aman dan baik.


Tak lupa Babinsa Sertu Elia Rahman dalam kesempatan tersebut menyampaikan pesan Protokol kesehatan, “Ikuti selalu protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran virus corona dengan selalu memakai masker dan jaga jarak," Pungkas Sertu Elia Rahman.


Ia juga mengungkapkan, bahwa bantuan tersebut sebesar Rp 900.000 ataupun jumlah warga desa Jaya Bhakti yang menerima sebanyak 85 KK.


Untuk tidak kerumunan Sertu Elia Rahman mengatur tempat duduk para penerima BLT-DD sehingga tidak melanggar protokol kesehatan yang sudah diatur oleh pemerintah.


"Iya kita mencoba untuk menerapkan Protokol Kesehatan di lokasi penerimaan BLT-DD, sehingga tidak melanggar protokol kesehatan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar