HUT Persit ke-76, Gubernur Akmil: Momentum untuk Menghayati Nilai Histori Organisasi


SIBERONE.COM - Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M. dan Ibu Nonny Legowo W. R. Jatmiko menggelar acara dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana tahun 2022 yang bertempat di Gedung A.H. Nasution, Jum’at (8/4/2022). 

Hadir dalam acara tersebut para Perwira Tinggi Akmil beserta istri, para Pejabat Distribusi Akmil beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil serta segenap anggota dan pengurus Yayasan Kartika Jaya. 

Gubernur Akmil dalam kesempatan tersebut menguraikan, ”Peringatan hari ulang tahun merupakan momentum yang tepat untuk menghayati nilai historis, berupa perjalanan sejarah  pengabdian organisasi, yang dapat dijadikan wahana untuk melakukan evaluasi, sebagai acuan bagi bentuk penyempurnaan pengabdian organisasi di masa yang akan datang.

"Meskipun masih dalam suasana yang belum kondusif karena pandemi Covid-19, namun kehidupan sosial di lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil tetap dilaksanakan serta sudah tercermin dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 kali ini, yang kesemuanya terarah pada upaya peningkatan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, menyalurkan daya kreativitas serta mempertajam kepedulian sosial masyarakat dan lingkungan dengan dilaksanakan kegiatan antara lain santunan dan pengobatan bagi anggota/keluarga yang sakit, anjangsana, pemberian santunan kepada anak yatim, donor darah dan kegiatan vaksinasi bagi putra-putri anggota Persit Kartika Chandra Kirana PCBS Akmil," lanjutnya.

Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana kali ini adalah : ”Mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana yang Tangguh, Inovatif dan Mandiri untuk Menciptakan Keluarga Sehat dan Berkualitas".

Mencermati tema tersebut, Gubernur Akmil ingatkan kepada Ibu-Ibu anggota Persit, untuk selalu menciptakan kreativitas positif guna mendukung dan mewujudkan Persit Kartika Chandra Kirana sesuai tema di atas.
Peningkatan kreativitas positif dalam berorganisasi di lingkungan Persit Kartika Chandra Kirana harus memiliki peran dan sumbangsih pada realitas sosial dengan tingkat kepedulian yang tinggi terhadap masalah pendidikan keluarga, baik pendidikan formal maupun pendidikan keagamaan, kesehatan diri dan menciptakan keluarga berkualitas, yang kesemuanya itu bermuara pada dukungan terhadap suami.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Akmil secara khusus juga menyampaikan penghargaan kepada para isteri yang telah memerankan tugasnya dengan optimal, baik sebagai isteri pendamping suami maupun dalam kepengurusan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil.

"Selamat Ulang Tahun ke-76 dan Dirgahayu Persit Kartika Chandra Kirana”.
Semoga dengan bertambahnya usia, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil akan lebih eksis dalam mendukung tugas pokok TNI AD melaui Akmil.
Teriring do’a semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan perlindungan-Nya kepada kita dalam melanjutkan tugas pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara tercinta ini. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar