Kiprah Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam Penanganan Covid-19, Bupati Berikan Penghargaan


SIBERONE.COM - Pemkab Batang memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas karena memiliki semangat dalam membantu menangani Covid-19 selama dua tahun berturut-turut hingga ke tingkat desa.

Mereka adalah Babinsa Koramil Bandar Sertu Supriono dan Bhabinkamtibmas Polsek Blado Bripka Teguh Budiman yang memperoleh penghargaan dan hadiah masing-masing berupa sepeda motor.

Sertu Supriono sempat tidak menyangka akan memperoleh hadiah, karena dalam proses penilaian tidak diketahui oleh anggota.

“Alhamdulillah saya dapat motor, tidak tahu bagaimana kok bisa terpilih. Penilaian langsung dari tim ke lapangan," terangnya, usai menerima hadiah, di Alun-alun Kabupaten Batang, Jumat (8/4/2022).

Selama penanganan Covid-19, Babinsa selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan protokol kesehatan di desa-desa.

Sementara, Bripka Teguh Budiman mengutarakan, sepeda motor ini menjadi penyemangat dalam bekerja mengabdikan diri untuk masyarakat.

"Kalau dulu masyarakat itu menjauhi Covid-19, tapi kami malah mendekatinya, untuk mencegah penularan ke masyarakat. Terima kasih kepada Tuhan, orang tua dan pak Bupati atas penghargaan ini, semoga bermanfaat bagi banyak orang," sanjungnya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan, penghargaan itu layak diberikan kepada mereka berdua karena selama dua tahun ini berkecimpung langsung di tengah masyarakat untuk melawan Covid-19.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas inilah yang bekerja bersama pemerintah desa yang memobilisasi warga dalam penanganan Covid-19," tandasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar