Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si Tinjau Vaksinasi di Hollywood Junction Jababeka


SIBERONE.COM - Dalam kunjungan kerjanya Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si meninjau langsung pelaksanaan gerai Vaksinasi Merdeka di Hollywood Junction Jababeka, Kamis (7/4/2022).

Hadir sebagai pejabat pendamping Kapolri 
Brigadir Jenderal Polisi Hendro Pandowo, Wakil Kepala (Wakapolda Metro Jaya), Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, S.H, S.IK, M.H, Asops Polri Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Dokes Kombes Pol Dr Didit Setioboedi, SPTHT.

Kegiatan vaksin tersebut juga di hadiri pejabat Forkopimda Kabupaten Bekasi di antaranya, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, SIK, S.H.M.Hum (Kapolres Metro Bekasi), Letkol Inf Muhammad Horison Ramadhan (Dandim 0509/Kab. Bekasi), KH. M. Ahbad Ahfs, S. Ag. (Ketua MUI Kabupaten Bekasi), KH. Athoillah Mursjid (Ketua FKUB Kabupaten Bekasi)
AKBP. Dedi Supriadi, S,Ik, M,Ik (Wakapolres Metro Bekasi), Kompol Mustakim, SH, MH (Kapolsek Cikarang Utara), Kapten Inf Nurfatoni (Danramil 07/Cikarang), H. Enjum Eldabo (Komisaris PT. CN) Leo (BM Pengelola Hollywood Junction Jababeka-2), Serda. Ach. Sahuri (Babinsa Desa Mekarmukti), Dr Frida (Dokes Polrestro Bekasi).

Dalam amanatnya Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si menyampaikan salam dan mengucapkan
terima kasih kepada pengelola Holywood Junction yang sudah menyiapkan tempat untuk kita melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak di Kabupaten Bekasi, ini kemudian sekalian yang hadir pada kegiatan vaksin booster ini memang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia," tutur Wakapolri.

Wakapolri menambahkan pertama saya sampaikan kepada seluruh jajaran yang hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak seluruh Indonesia, bahwa di tengah-tengah kita melaksanakan ibadah puasa kemarin Presiden Jokowi sudah menyampaikan nanti kita akan ada cuti bersama yaitu tanggal 2 9, 4, 5 dan 6 akan punya banyak kegiatan yang perlu kita antisipasi," papar Wakapolri.

Rekan-rekan semua sudah paham daerah-daerahnya mana yang akan melaksanakan kegiatan mudik lebaran nantinya, utamanya salah satu libur nasional yaitu wilayah Jawa-Jabodetabek, yang mudik ke Bali, ke Sumatera jadi tempat-tempat lain seperti di Sumatera Barat, Lampung mudik lebaran yang kemudian sudah menjadi adat kebiasaan masyarakat," kata Wakapolri.

Alhamdulillah bersyukur masyarakat yang ada dan semua sudah melakukan vaksinasinya bagi yang lain tolong pada peningkatan vaksinasi secara serentak dan hari ini salah satu wujud kita melaksanakan itu dan saya berterima kasih mungkin bisa dicontoh Polda Metro Jaya ini sudah membuat satu kegiatan vaksinasi serentak dengan target 70% sebelum pelaksanaan lebaran tiba.

Sebelumnya dalam rapat kita dengan Presiden meminta agar masyarakat dari desa tentunya dengan 70% di wilayah secara umum sudah tervaksin, baik wilayah Jabodetabek ini nanti bisa pelaksana booster itu akan semakin meminimalkan masyarakat yang terpapar harapan kita semuanya karena masyarakat akan semakin kuat fisiknya dan ketika mereka berangkat mudik lebaran juga tidak terpapar dan sebaliknya juga tidak terpapar kita semuanya, Oleh karena itu diperlukan kesungguhan kita semua kepada para Kapolda atau yang mewakili seluruh jajaran Forkopimda nya yang hadir juga dari tingkat provinsi sampai dengan tingkat kabupaten dan kota di samping kita melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak yang seperti ini di jajaran tolong untuk kegiatan yang terus dilaksanakan sehingga target yang kita kerjakan bisa tercapai," ungkapnya.

Selanjutnya Wakapolri berpesan tolong daerah-daerah seperti yang dibuat oleh Polda Metro Jaya sampai dengan sebelum tanggal 2 kita sudah tercapai 70% dan 70% Alhamdulillah hari ini saja di tempat saya hadir ini wilayah Polrestro Kabupaten Bekasi melaksanakan 5000 orang untuk divaksinasi, dan tadi kami sudah berinteraksi dengan beberapa warga masyarakat di antaranya memang sebagian besar mereka melaksanakan mudik antusiasme masyarakat sangat cukup banyak besar harapan saya ini terus digerakkan kegiatan vaksinasi booster, baiklah itu saja yang sempat kami sampaikan dan kami akan kembali untuk dapat berinteraksi dengan beberapa daerah yang berpotensi nanti akan melaksanakan mudik langkah-langkah apa saja yang akan dilakukan terhadap kegiatan booster sebelum pelaksanaan mudik nanti," imbuhnya.

Acara selanjutnya di isi dengan pemberian simbolis paket sembako dan dilanjutkan pelaksanaan zoom dengan para pejabat Kapolres dalam pelaksanaan vaksinasi serentak dan foto bersama.

Di lokasi yang sama dalam jumpa persnya Dandim Letkol inf MH Ramadhan melihat langsung masih sangat antusias masyarakat yang ingin divaksin," ujar Dandim.

Pihaknya sebagai orang nomor satu di Kodim 0509 Kabupaten Bekasi mengatakan tujuan dilaksanakan vaksin ini, adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kondisi nanti pada saat masyarakat menjalani mudik kesehatan warga menjadi lebih baik.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan vaksin bagi warga masyarakat, dapat memberikan kekebalan tubuh 
mereka jadi lebih sehat dan fit, upaya ini sekaligus untuk menghambat laju penyebaran Covid-19," pungkas Dandim.

Setelah memastikan seluruh rangkain kegiatan mematuhi protokol kesehatan Wakapolri Komjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si beserta rombongan meninggalkan lokasi Gerai Vaksinasi Merdeka untuk kembali ke Jakarta," tutupnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar