Hadapi Lebaran, Jalur Mudik di Batang Mulai Disiapkan


SIBERONE.COM – Jajaran Polres Batang Polda Jawa Tengah telah mulai mempersiapkan kesiapan pengamanan dan kelancaran jalur yang akan dilintasi pemudik di jalur tol Batang-Semarang termasuk rest area dan jalur alternatif.

Hal itu perlu direncanakan secara matang dalam memperlancar  arus mudik lebaran mendatang.

Kanit Kamsel Satlantas Polres Batang, Ipda Danang Primayanto menyampaikan, personel Satlantas akan disiapkan untuk menjaga kelancaran lalu lintas saat mudik lebaran nanti.

“Kami akan lakukan pengaturan lalu lintas pada titik-titik tertentu, yang dimungkinkan terjadi kepadatan arus,” terangnya, saat ditemui, di Satlantas Polres Batang, Rabu (6/4/2022).

Ia mengatakan, nantinya akan dilakukan pengalihan arus dan mempersiapkan rambu-rambu tambahan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Batang.

“Saat mudik kami terapkan satu jalur di tol ruas Batang-Semarang bagi kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang, sedangkan kendaraan dari arah Semarang menuju Jakarta kami alihkan ke jalur Pantura, begitu juga sebaliknya, saat arus balik tiba. Tentunya langkah tersebut dijalankan setelah mendapat petunjuk dari Korlantas Polri dan Polda Jawa Tengah,” tegasnya.

Satlantas Polres Batang juga menyiagakan personelnya di Pos Pengamanan Exit Tol Kelibeluk dan Exit Tol Kandeman.

“Kami juga menyiapkan Pos Pelayanan di depan Alun-alun Batang serta di rest area jalur tol KM 360 dan KM 379,” bebernya.

Ia menambahkan, kendaraan bermuatan besar seperti truk akan diatur lalu lintasnya setelah ada petunjuk dari Dirjen Perhubungan Darat yang memberikan kebijakan terkait waktu truk tidak diizinkan lewat.

“Namun akan ada pengecualian bagi kendaraan muatan sembako dan kebutuhan masyarakat, masih diizinkan,” tandasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar