Di Tegal, Polisi Sita Ribuan Petasan


SIBERONE.COM - Polres Tegal Kota terus berupaya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif selama ramadhan. Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam upaya cipta kondisi dengan menggelar razia petasan seperti yang telah dilaksanakan oleh Polsek Tegal Barat, Polres Tegal Kota di sejumlah lokasi yang disinyalir memperjual belikan petasan, Rabu (6/4/2022).

Dalam operasi cipta kondisi tersebut, Polisi berhasil menyita sebanyak 1.364 petasan berbagai jenis dengan merek leo dari 4 penjual di 2 lokasi yang berbeda di wilayah Tegal Barat.

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heriyanto, S.H., menyampaikan bahwa operasi ini adalah upaya menjaga suasana selama ramadhan hingga lebaran Idul Fitri nanti agar tetap aman dan kondusif.

"Tujuan operasi pekat ini, tidak lain untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas akibat masyarakat banyak yang bermain petasan. Selain itu, guna menciptakan situasi yang kondusif selama bulan ramadhan dan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H khususnya di wilayah hukum Polsek Tegal Barat," ungkapnya.

Razia dengan sasaran peredaran petasan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan di beberapa lokasi yang diduga memproduksi dan menjual petasan.

"Mereka yang kedapatan memproduksi dan menjual petasan kami amankan untuk diminta keterangan dan adapun barang bukti petasan langsung kita sita dan dibawa ke Mapolsek untuk dilakukan pemusnahan," imbuhnya.

Kapolsek berharap razia petasan ini bisa berdampak positif bagi situasi keamanan di wilayah Kota Tegal. Paling tidak, potensi gangguan kamtibmas dan ketertiban umum akibat bisingnya bunyi petasan selama bulan suci ramadhan dapat dicegah.

"Semoga dengan adanya razia petasan di bulan ramadhan ini dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat petasan, karena selain mengganggu ketertiban umum juga dapat menimbulkan korban jiwa," pungkas Kapolsek. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar