Jaga Silaturahmi, Babinsa Koramil 06/KTM Giat Komsos Bersama Warga Binaan Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.


Ciptakan kedekatan warga binaan, Babinsa Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil melaksanakan Komsos dengan warga sekaligus mengimbau agar warga selalu patuhi prokes di masa pandemi COVID-19. Bertempat di jalan Gajah Mada Sungai Guntung, kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (4/4/2022) pagi.


Kopda Haris menjelaskan kegiatan komsos ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilahturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.


"Jadi dengan Komsos ini, selain tugas pokok Babinsa, untuk itu juga ajang silaturahmi antara TNI dan masyarakat, sehingga terjalin hubungan baik, sebagai kemanunggalan TNI di tengah-tengah masyarakat," ucap Kopda Haris. 


Lanjut Haris, kegiatan ini mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan.


Di samping itu, ia juga mengingatkan kepada warga, agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan ikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah Wabah virus COVID-19


"Ya saat ini Wabah virus COVID-19 belum berakhir, untuk itu saya mengingatkan kembali kepada masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan, sehingga dapat bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar