Tanpa Kenal Lelah, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Gakplin Antisipasi C-19 di Tempat Fasilitas Umum


SIBERONE.COM - Tidak ada rasa lelah untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di tempat umum seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Piyaman Siregar.


TNI sebagai garda terdepan satgas COVID-19 diberikan kewenangan untuk memberikan tindakan kepada masyarakat yang beraktivitas di luar rumah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.


"Hari ini saya melakukan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat umum seperti Pelabuhan yang ada di kecamatan Tanah Merah, kabupaten Indragiri Hilir, untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu patuh protokol kesehatan," ungkap Sertu Piyaman Siregar kepada awak media, Jum'at (1/4/2022) sekitar pukul 09: 30 wib.


Adapun yang dimaksud dalam Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan, menghimbau kepada masyarakat agar saat beraktivitas di luar rumah selalu menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M.


"Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, semua itu dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus COVID-19 yang saat ini masih terjadi," ungkapnya.

Menurut Sertu Piyaman Siregar, hal yang patut dilakukan di masa pendemi yang belum berakhir ini, untuk memutuskan penyebaran COVID-19 masyarakat lebih pro aktif, sehingga dapat melindungi diri sendiri dan orang lain.


"Iya kalau bukan kita sendiri yang peduli terhadap diri kita maupun orang sekitar kita, siapa lagi, jadi dengan pro aktif kita untuk patuh Protkes, sehingga dapat memutuskan penyebaran virus," cetusnya.


Terakhir dikatakan Sertu Piyaman Siregar, untuk itu dirinya Selalu mengingatkan kepada Masyarakat yang sedang beraktivitas di luar rumah untuk mampu memberikan contoh kepada orang lain sehingga tercipta Protkes yang baik.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar