Babinsa Koramil 02/TM Dampingi Vaksinasi Dosis I di SD Desa Rantau Panjang


SIBERONE.COM - Anggota Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serma Boy R Sitompul, melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan jalanya Vaksinasi Covid-19 dosis kesatu dengan sasaran untuk anak usia 6 tahun sampai usia 11 tahun.

Bertempat di Aula D Desa Rantau Panjang Kecamatan Enok, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (31/3/2022) pagi.

Dalam pemberian Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini nantinya direncanakan akan dilakukan secara bertahap dan di laksanakan di semua sekolah yang ada di kecamatan Enok.

Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19. Di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari Virus COVID-19.

"Kita harus tetap waspada, harus bisa menghentikan penularan Covid-19, termasuk adanya virus varian Omicron sekarang ini, oleh karena itu kami mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan," ujar Babinsa Koramil 02/TM Serma Boy R Sitompul disela sela kegiatan pendampingan.


Serma Boy R Sitompul mengapresiasi antusias warga binaanya yang sudah memulai vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Hal ini akan membantu upaya percepatan vaksinasi agar masyarakat termasuk anak-anak bisa mendapatkan perlindungan yang optimal dalam menghadapi Covid-19.


"Dengan mendapatkan vaksin Covid-19 menjadi sesuatu yang penting karena selain bermanfaat bagi diri sendiri juga bermanfaat bagi orang lain. Secara tidak langsung menerima vaksin, sudah turut menjaga lingkungan terdekat dari virus Covid-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar