Tiga Pilar di Batang Terus Bersinergi Tekan Sebaran Covid-19


SIBERONE.COM - Untuk menekan penyebaran Covid-19, Tiga Pilar di Batang terus bersinergi melaksanakan operasi yustisi dan percepatan vaksinasi.

Kasi Humas Polres Batang AKP Busono menjelaskan kegiatan ini bagian dari upaya untuk memberikan kesadaran dan mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya masker dalam kegiatan beraktivitas sehari-hari.

“Kami bersama tim satgas Covid-19 terus mengimbau serta mengingatkan masyarakat akan penerapan prokes, karena masker saat ini penting untuk menjaga dirinya sendiri dan orang lain saat beraktivitas," katanya, saat ditemui pada Rabu (30/3/2022).

Menurutnya, masyarakat sebenarnya sudah taat dalam menerapkan prokes, namun sebagian kecil masih lalai. Seperti mereka bawa masker tapi tidak dipakai melainkan ditaruh dalam saku baju maupun jok motor.

"Saat ini masker wajib dipakai kemanapun berada. Jadi kami bersama instansi terkait lainnya terus mengingatkan penggunaan masker ini, agar mereka sadar dan tidak mengulangi kembali," tandasnya.

Disamping rutin gelar operasi masker, pihaknya juga terus gelorakan percepatan vaksinasi guna mendukung upaya pemerintah mewujudkan herd immunity.

"Oleh karena itu, kami turunkan Bhabinkamtibmas ke desa binaan untuk sosialisasikan dan ajak warga bervaksin," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar