Ratusan Personel Polres Sukabumi Dicek Kesehatannya



SIBERONE.COM - Sejak pagi nampak personel Polres Sukabumi mengantri dengan tertib menunggu proses pendaftaran, Senin (28/03/22).

Kegiatan tersebut dalam rangka pemeriksaan kesehatan secara berkala (Rikesla) terhadap para personel Polres Sukabumi yang dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Jabar.

Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan bahwa personel Polres Sukabumi dan Polsek jajaran mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan yang pelaksanaannya langsung oleh Biddokkes Polda Jabar dan Urkes Polres Sukabumi 

Menurut Aah ada beberapa jenis pemeriksaan dari pemeriksaan luar, pemeriksaan dalam sampai pemeriksaan kejiwaan dilakukan kepada para personel tersebut.

" Tujuan dari Rikesla ini  yaitu untuk mengetahui kondisi kesehatan dan kebugaran personel terkini," ujar Aah

Masih kata Aah ada personel yang diutamakan dalam Rikesla itu yaitu bagi personil yang akan mengikuti pendidikan pengembangan Polri.

" Sehingga bagi personel yang akan mengikuti Dikbang hasil Rikesla ini menjadi acuan," tutur Aah.

Aah juga menjelaskan hasil dari Rikesla ini baru bisa diketahui Minggu depan dan hasilnya bisa langsung diakses oleh personel yang bersangkutan melalui aplikasi online.

Menurut Aah hasil dari pemeriksaan kesehatan berkala ini tentunya sangat bermanfaat bagi anggota karena anggota dapat mengetahui secara dini kondisi kesehatan badannya saat ini.

" Bagi yang ada temuan akan diberi saran untuk konsultasi kesehatan atau merubah pola hidup sehari-hari," pungkas nya(Yanto)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar