Lomba Fashion Show, Siswa Siswi TK Tarbiyatul Islamiyah Pamerkan Baju Adat Tradisional


SIBERONE.COM - Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2022 mendatang, TK Tarbiyatul Islamiyah Kota Tegal menggelar acara fashion show yang dikemas cukup apik dengan menggunakan pakaian adat tradisional, Senin (28/3/2022).

Kepala Sekolah TK Tarbiyatul Islamiyah Bu Nihlah mengungkapkan rasa syukur, karena orang tua murid pro aktif turut mensukseskan acara fashion show ini dalam rangka memperingati Hari Kartini.

Disisi lain, lanjut Bu Nihlah, "Bahwa acara ini juga memberi kesan pada murid-murid agar mengenali berbagai baju adat budaya seni tradisional bangsa yang terdiri dari beberapa suku melambangkan Bhineka Tunggal Ika.

Menurutnya, Fashion show ini di perlombakan per kelas dan perorangan. Keluar sebagai pemenang diantaranya, kelompok A adik Sakila dan Helmi. Kelompok B1 adik Naura dan adik Davin. Kelompok B2 adik Azka Brian dan adik Kharisma. Kelompok B3 adik Rama dan adik Azmi. Kelompok B4 adik Chika dan Adik Hafis.

Ditambahkan, "Bahwa acara seperti ini sangat baik dilaksanakan oleh TK dan PAUD agar mereka lebih mencintai seni budaya adat tradisional bangsa Indonesia.

"Atas nama sekolah mengucapkan terima kasih kepada orang tua murid serta guru-guru yang bekerja keras demi terselenggaranya acara ini sehingga berjalan lancar dan sukses. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar