Babinsa Koramil 06/KTM Dampingi Pelaksanaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar di Kateman


SIBERONE.COM - Untuk mendapatkan keterampilan dalam bidang kepramukaan bagi para pembina, Kwartir Cabang Kateman lakukan kegiatan ( Pramuka kasus Mahir Tingkat Dasar) di kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (26/3/2022).


Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Jonni Pasaribu mengatakan giat ini bertujuan guna mewujudkan pembina Pramuka yang handal.


 
Dalam kegiatan tersebut  dilatih guru-guru dan dididik untuk dapat menjadi seorang  pramuka yang kreatif, berdisiplin dan bertanggungjawab, agar dapat mempraktekkan keterampilan yang diperoleh dalam KMD guna dikembangkan keterampilan yang diperoleh secara langsung.


KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi per-indukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega.


Kegiatan tersebut merupakan pembekalan bagi generasi bangsa khususnya anggota gerakan pramuka dengan harapan dapat menciptakan profil pembina pramuka masa kini yang sesuai dengan semangat revitalisasi gerakan pramuka, serta mampu menjadi motor pembentuk generasi muda yang beriman, bertaqwa, dan berbudi pekerti luhur, tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar