Babinsa Koramil 06/KTM Giat Gakplin di Pelabuhan Syahbandar HK Sungai Guntung


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) satuan Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil terus berlanjut melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja Kecamatan kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kamis (24/3/2022) sekitar pukul 08:30 wib.

Kegiatan Gakplin tersebut dikatakan Kopda Haris merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di kecamatan Kateman, untuk itu Babinsa bersama Petugas KKP 3 orang mengecek suhu tubuh penumpang yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK.

"Ini langkah antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, jadi kami berkolaborasi, untuk mendeteksi dini terjadinya penyebaran virus sehingga rutin melaksanakan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK," ungkap Kopda Haris.

Ia juga mengungkapkan dengan kegiatan Gakplin tersebut, memberikan himbauan kepada para penumpang yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan Syahbandar HK, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M.

"Yang penting kita menerapkan Protokol Kesehatan saat diluar rumah, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Kopda Haris, untuk saat ini masih terjadi penyebaran COVID-19 di mana-mana, jadi lebih baik menghindari dari terpapar COVID-19 dikarenakan tidak Patuh Prokes. Apa lagi penyebaran virus Varian Omicron sangat tinggi mudah terjangkitnya.

"Untuk itu kita harus memperhatikan, betul-betul protokol kesehatan, sehingga saat kita pulang ke rumah tidak membawa virus, takutnya pas di rumah ada lansia, itu yang sangat rawan kalau sudah terpapar, karena kalau sudah lanjut usia, banyak penyakit bawaan, jadi sangat rentan terhadap COVID-19," imbuhnya.

Pokoknya apa yang diharapkan oleh pemerintah ikuti, saat ini pelaksanaan Vaksinasi, "Jadi kita harus ikut juga, sehingga kita mempunyai antibodi kekebalan tubuh terhadap virus, mudah-mudahan dengan kita patuh protokol kesehatan dan ikut Vaksin, sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Kateman," sambungnya.

Dikatakan Kopda Haris, pada Pukul 08.30 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Terrajoan jaya dari Guntung , Tanjung Batu, tujuan Tanjung Balai pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 

"Dan pukul 08.30  wib kita kembali pengecekan terhadap penumpang kapal tenggiri dari , Guntung, tujuan Pulau Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," katanya.

Terakhir dikatakan Kopda Haris, dalam pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol dalam rangka memutuskan penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja Kecamatan kateman, suhu tubuh penumpang dalam keadaan normal dan penggunaan Masker hampir semua menggunakan.

"Kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan terkendali, pada pukul 11:00 wib kegiatan selesai," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar