Hanyut di Sungai Kali Kupang, Kevin Bocah 11 Tahun Belum Juga Ditemukan


SIBERONE.COM - Kejadian tragis menimpa keluarga pasangan suami-istri Wah Urip dan Hidayah warga Desa Masin RT. 08 RW. 05 Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang.    Anak laki-lakinya A.n. Kevin Pradita (11) Hanyut di Sungai Kali Kupang Desa Masin Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang, pagi tadi Senin (21/3/2022).

Kronologi kejadian sekitar pukul 08.30 Wib 3 orang anak Jeni Saukilah (9) perempuan, Kiki (10) perempuan dan Kevin Pradita (11) laki-laki main ke Sungai Kali Kupang tujuannya akan mandi. Setelah sampai dipingiran sungai, korban (Kevin Pradita) langsung meloncat kedalam sungai meninggalkan kedua temannya yang masih berada dibelakangnya. Sungguh na'as, ternyata korban tidak bisa berenang dan tubuhnya hanyut terbawa arus air yang lumayan besar. Melihat kejadian tersebut kedua temen Kevin (Jeni Saukilah dan Kiki) berusaha melakukan pertolongan, namun keduanya juga tidak bisa berenang. Akhirnya kedua teman Kevin berteriak minta tolong, namun setelah warga yang mendegar teriakan datang, tubuh Kevin sudah tidak tampak dan hanyut terbawa arus sungai. 

Saat dikonfirmasi, Kapten Inf Mulyo Hartono (Danramil 11/Warungasem) membenarkan kejadian tersebut. Bahkan Kapten Mulyo Hartono menjelaskan, setelah menerima laporan dari warga tentang kejadian anak hanyut di Sungai Kali Kupang, Kapten Inf Mulyo Hartono langsung berkoordinasi dengan Polsek Warungasem dan Kades Masin guna melakukan pencarian korban. 

Saya sudah menerjunkan beberapa anggota Koramil 11/Warungasem untuk datang kelokasi guna mencari korban, tadi saya lihat sudah tampak juga dari airud Polres Batang, Posmal Sigandu, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Batang dan warga Desa Masin," terangnya.

Rencananya, kita akan mencari tubuh korban dari lokasi kejadian terus menyusuri aliran sungai sampai diwilayah Pekalongan, kita juga sudah melakukan koordinasi dengan Kodim dan Polres Pekalongan guna turut membantu mencari korban," bebernya.

Sugianto (Kades Masin) menambahkan, kita sudah berusaha mencari korban (Kevin) dari tadi pagi sampai sekarang belum diketemukan. Pencarian dimulai dari lokasi kejadian di Desa Masin Kecamatan Warungasem Batang sampai ke wilayah Kota Pekalongan, tapi sampai sekarang korban belum diketemukan. Karena kondisi sudah mulai gelap dan terlihat daerah atas akan turun hujan maka pencarian korban untuk sementara dihentikan dan akan dilanjutkan esok hari," tungkas Kades.

Saat ditemui dirumahnya Wah Urip (ayah korban) mengatakan Kevin tadi pagi dijemput kedua temennya untuk bermain, tetapi tidak mengatakan akan kemana. Makanya saat mendengar kabar kalau Kevin tengelam di Sungai Kali Kupang saya dan istri kaget, istri langsung pingsan. Semoga Kevin selamat dan bisa ditemukan," harap Wah Urip sambil menahan tangis. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar