Bumdes Berkah Lestari Quin Steak Resmi Dibuka


SIBERONE.COM - Bupati Kendal meresmikan pembukaan resto "Queen Steak" unit usaha Bumdes Berkah Lestari di Desa Ngasinan Kecamatan Weleri Kendal Jawa Tengah.

Bumdes Berkah lestari ini untuk memberdayakan masyarakat dan UMKM sehingga dalam kondisi pandemi seperti ini. Kegiatan bisa menambah penghasilan masyarakat Ngasinan. Senin (21/3/2021)

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Kendal  Dico M Ganinduto, Bsc. Kepala OPD Kendal. Camat Weleri Marwoto, S.E. Danramil 04 Weleri Kapten Cba Budi Cahyo K. Kapolsek Weleri AKP Ruslan, S.H. M.M, Direktur RSI dr. Suhadi, Kades se-Kecamatan Weleri, Pengelola Resto Yoga.

Kades Ngasinan  Khuzaeni menyampaikan bahwa Bumdes Berkah Lestari merupakan Badan Usaha Milik Desa (BUMD) yang alokasi anggaranya sebesar Rp. 250 Juta. 

"Queen Steak merupakan usaha dari Bumdes ini yang sistim pengelolaanya kita serahkan kepada saudara Yoga sebagai pelaksana bisnis dibidang kuliner karena beliau adalah yang ahli dibidangnya, Resto Queen promo 20% hari ini tgl 21 sampai 27," ujar Kades Ngasinan.

Dijelaskan Khuzaini bahwa Bumdes Berkah Lestari di Quin Steak ini mampu memberikan kesempatan kerja sebanyak 10 orang dan kedepan bila usaha ini maju kami akan melakukan terobosan lagi. "Kami mengharap dukungan Pak Bupati dalam usaha desa ini dan mohon saran masukanya," imbuhnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Bsc. kepada media mengatakan bahwa dirinya mengapresiasi program ini dan semoga bisa berkembang untuk menambah penghasilan desa.

"Letak yang startegis yaitu didepan RSI dan dekat dengan kampus Muhamadiyah diharapkan Quin Steak cepat berkembang dan saya minta pak Kades dan RSI bisa koordinasi untuk perkembangan Bumdes di Desa Ngasinan ini. 

"Harapan saya dengan adanya Bumdes ini bisa melahirkan lapangan pekerjaan baru. Kita mendukung Bumdes ini dan nantinya Bumdes Quin Steak bisa jadi percontohan di desa laen, dan secara resmi Resto Quin Steak saya buka," kata Dico Bupati Kendal.

"Tadi saya mencoba makanan steak karena disini menu utamanya  steak dan saya coba rasanya enak dan bisa bersaing dengan steak yang lain. Di lain hari saya akan mencoba lagi datang kesini," pungkas Dico. 

Sementara itu Kapolsek Weleri AKP Ruslan mengatakan bahwa kegiatan ini dirinya sangat mengapresiasi sekali, karena stan Quin Steak ini dekat dan berada di depan RSI Weleri, tempatnya sangat strategis.

"Kegiatan peresmian ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan karena kondisi Kendal masih pandemi dan di Level 3," jelas Kapolsek Weleri. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar