Tekan Penyebaran Covid-19, Program Vaksinasi Polres Kendal Handal Terus Digalakkan


SIBERONE.COM - Jajaran Polres Kendal kembali menggelar program vaksinasi Polres Kendal Handal, vaksinasi ini merupakan inovasi guna menekan penyebaran Covid-19 saat ini di Kabupaten Kendal, bertempat di Mako Polsek Sukorejo, Jumat (18/3/2022).

Kapolsek Sukorejo AKP Sugeng mengatakan proses pendaftaran warga memang tidak dilakukan secara langsung untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Pendaftaran bisa lewat desa atau kelurahan dan 
program percepatan vaksinasi Polres Kendal Handal dilaksanakan dalam 2 tahap di wilayah Sukorejo," kata AKP Sugeng.

Kegiatan ini merupakan komitmen Polres Kendal untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi. Sehingga diharapkan dapat mengurangi dampak tertularnya Covid-19. Dengan vaksinasi diharapkan masyarakat lebih kuat sehingga resikonya jauh lebih kecil.

“Oleh karena itu kami menargetkan 300 orang vaksinasi dan tervaksin sejumlah 276 orang. Sedangkan untuk petugas vaksinatornya kami maksimalkan dari tenaga kesehatan Polres Kendal," ujarnya.

Kapolsek Sukorejo juga mengimbau kepada seluruh masyarakat meski sudah mendapatkan vaksin dosis kesatu, dosis kedua dan vaksin booster, seluruh masyarakat diharapkan mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang kini mulai marak.

"Meskipun sudah divaksin agar tetap disiplin dan patuh pada protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar