Babinsa Gelar Vaksinasi Dosis ke III ke Masyarakat Umum di Kantor Koramil 06/KTM


SIBERONE.COM - Upayakan persentase Vaksinasi terus meningkat di kecamatan Kateman Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman terus lakukan vaksinasi Dosis ke III Booster (pelengkap) kepada masyarakat umum.


Dosis ke III dengan vaksin Astrazeneca menyasar masyarakat umum di kelurahan Tagaraja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor Koramil 06/Kateman, pada hari  Jum'at (18/3/2022) pagi.


Danramil 06/Kateman jajaran Kodim 0134/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi tersebut upaya meningkatkan persentase dan mengejar target Herd Immunity sehingga penyebaran COVID-19 di kelurahan Tagaraja dapat diputuskan.


"Kita juga memberikan sosialisasi melalui Babinsa Koramil 06 kepada masyarakat, yang belum menerima vaksin booster agar ke kantor Koramil untuk menerima vaksinasi," jelas Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Harapan dengan warga menerima vaksinasi baik Dosis 1 ke 2 maupun ke 3 Booster (pelengkap) sehingga tidak mudah terserang virus COVID-19, dan dapat bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Kateman khsusnya di kelurahan Tagaraja Sungai Guntung.


Menurut Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko, walapun masyarakat rata-rata sudah menerima vaksinasi, namun tidak menutup kemungkinan masih bisa terpapar COVID-19, untuk itu harus didampingi dengan meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Itu yang penting juga. Kita harus mengikuti anjuran pemerintah dengan cara 5 M, memakai masker mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, dengan kita patuhi protokol kesehatan mudah-mudahan kita bersama-sama terhindar COVID-19, dan kita juga dapat memutuskan penyebaran virusnya," tutupnya Danramil.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar