Tingkatkan Gakplin di Pelabuhan, Babinsa Koramil 06/KTM Tegaskan Warga Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam upaya pencegahan terjadinya penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja terus ditegakkan Babinsa Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Jonni Pasaribu bersama petugas KKP. Jum'at (18/3/2022) pagi.


Kegiatan tersebut merupakan antisipasi terhadap penyebaran COVID-19 di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Tagaraja kepada penumpang speed boat yang berdatangan maupun berpergian dari pelabuhan.


Sertu Jonni Pasaribu mengatakan
Sebagai wilayah teritorial Koramil 06/Kateman upaya penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut untuk memutuskan penyebaran COVID-19 melalui Babinsa yang terus menerus hari-hari bersama petugas terkait, tanpa henti digulirkan.


"Iya kita terus berupaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19, dengan dilaksanakan Gakplin Protokol Kesehatan ini tentunya bisa mencegah dini terhadap penyebaran virus COVID-19," ujarnya.


Menurut dia, dengan dilaksanakan setiap hari pelaksanaan penegakan disiplin terpadu Protokol, di tempat-tempat umum seperti Pelabuhan sangat penting, dikarenakan Pelabuhan salah satu pintu masuk di sini. 


"Iya Pelabuhan salah satu akses pintu masuk di Sungai Guntung, jadi dengan adanya Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di sini sangat tepati sekali, dan dapat langsung mengecek kondisi masyarakat yang berdatangan maupun berpergian," cetusnya.


Selian itu juga Babinsa, memberikan himbauan kepada penumpang maupun nahkoda speed boat yang berdatangan maupun berpergian harus menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


"Ya kita berikan Himbauan, agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi," katanya.


Dari hasil yang dicapai Pukul 09:10 wib pengecekan terhadap penumpang kapal carolina dari Guntung, Pulau Burung Tanjung Batu tujuan Tanjung Balai Karimun pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 


"Dan pukul 09,15 wib kita kembali pengecekan terhadap penumpang kapal SB Marina dari Guntung, tujuan Batam pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait," sambungnya.


Terakhir dikatakan Sertu Jonni Pasaribu, dalam pelaksanaan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja suhu penumpang normal dan penggunaan Masker hampir semua.


"Kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar pukul 11:00 WIB kegiatan berakhir dalam aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar