Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Sat Samapta Sasar Mall dan Swalayan


SIBERONE.COM - Dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif, personel Satuan Samapta Polres Tegal Kota melaksanakan patroli dialogis, dengan sasaran pusat perbelanjaan baik Mall maupun pasar Swalayan yang ada di Kota Tegal, Rabu (16/3/2022).

Patroli harkamtibmas dengan sasaran mall dan swalayan tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Sat Samapta Aipda Yusron dengan tujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan juga terjadinya antrian pembelian minyak goreng yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kapolres Tegal Kota melalui Kasat Samapta AKP Bambang Sridiartono, S.H, menyampaikan, bahwa kali ini Sat Samapta melaksanakan patroli dengan sasaran prioritas pada pusat perbelanjaan baik Mall maupun pasar Swalayan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Hari ini patroli dari Sat Samapta sengaja kita tentukan sasaran prioritas pada pusat-pusat perbelanjaan baik Mall maupun pasar Swalayan, untuk mengantisipasi adanya antrian masyarakat akibat adanya kelangkaan minyak goreng yang berdampak dapat terjadinya kerumunan massa," ungkapnya.

Kasat Samapta berharap kepada masyarakat untuk selalu ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di Kota Tegal. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat tidak merasa panik berkaitan dengan sedikit adanya kelangkaan minyak goreng dipasaran. 

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga tetap aman dan kondusif, kami juga berharap masyarakat tidak panik dengan adanya informasi tentang kelangkaan minyak goreng, silahkan membeli seperlunya saja sesuai kebutuhan sehingga yang lain tetap kebagian," imbaunya.

Selain itu, lanjut Kasat Samapta, bahwa dalam berpatroli anggotanya juga selalu menitipkan pesan-pesan kamtibmas kepada pihak Mall dan Swalayan serta pengunjung. Dan dari hasil patroli anggota dilapangan tidak didapati adanya antrian atau kerumunan masyarakat untuk membeli minyak goreng.

Kemudian terkait pencegahan penyebaran virus Covid-19, diharapkan kepada pihak mall dan Swalayan untuk menyediakan tempat cuci tangan atau menyediakan hand sanitazer serta mewajibkan setiap pengunjung memakai masker.

"Alhamdulillah dari hasil patroli anggota dilapangan tidak ditemukan adanya antrian masyarakat untuk membeli minyak goreng, dan saya berharap kepada masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan 5M mengingat Kota Tegal masih berada di level 3 PPKM Jawa Bali karena endemi Covid-19 saat ini masih ada," pungkasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar