Rangka Cegah C-19, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Gakplin di Tempat Fasilitas Umum


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar terus melaksanakan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di tempat fasilitas umum.


Seperti dipantau awak media yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 02 Tanah Merah Sertu P Siregar melaksanakan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di tempat fasilitas umum untuk antisipasi terhadap penyebaran COVID-19, di kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (16/3/2022) pukul 08:30 wib.


Sertu P Siregar menjelaskan bahwa kegiatan Penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan tersebut rutin dilakukan, sehingga masyarakat paham dan pentingnya protokol kesehatan untuk diri sendiri.


"Saya melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di luar ruangan, untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M, memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, dengan kita menerapkan Protkes sehingga kita dapat memutuskan penyebaran COVID-19 di kecamatan Tanah Merah," pungkasnya.


Kendati demikian Sertu P Siregar, berharap kepada masyarakat yang belum menerima vaksin 1 2 dan 3 Booster (pelengkap) untuk bisa datang ketempat vaksinasi Puskesmas terdekat.


"Kita tidak bisa abaikan vaksinasi, karena itu untuk menguatkan sistim kekebalan tubuh kita di masa pendemi COVID-19, sehingga kita tidak mudah terpapar virus," tandasnya.


Terakhir dikatakan Sertu P Siregar, walaupun sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M, tidak bisa di lepaskan begitu saja.


"Walaupun kita sudah menerima vaksinasi, protokol kesehatan kita harus juga terus ditingkatkan, sehingga kita bersama-sama dapat memutuskan penyebaran COVID-19," tutupnya.


Untuk diketahui Kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehata yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02 Tanah Merah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 berakhir pada pukul 10:30 wib dalam keadaan aman dan terkendali.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar