Bersama Warga Binaan, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla


SIBERONE.COM - Upaya mencegah dini terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Babinsa Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu P Siregar bersama masyarakat peduli api (MPA) melaksanakan patroli dan sosialisasi di daerah binaan di desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (15/3/2022). Pukul 10:00 WIB


Kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla tersebut dilaksanakan anggota Koramil 02/Tanah Merah Sertu P Siregar untuk memastikan bahwa daerah binaan tidak ada kabarkan lahan masyarakat.


"Hari ini bersama 5 masyarakat peduli api kita melaksanakan patroli rutin memantau langsung daerah yang sering terjadi kebakaran lahan masyarakat," ujar Sertu P Siregar saat dikonfirmasi awak media.


Dia juga mengatakan dengan adanya kegiatan patroli Karhutla mampu mencegah dini terjadinya kebakaran lahan masyarakat, sehingga tidak terjadi kebakaran, dikarenakan langsung turun ke lokasi-lokasi yang sering terjadi kebakaran.


"Dengan upaya yang sering kita laksanakan patroli mampu mencegah dini terjadinya kebakaran dan memperluas kabarkan," tandasnya. 


Selain patroli, Babinsa juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang sedang membuka lahan-lahan pertanian agar tidak melakukan membakar.


"Karena itu bisa mengakibatkan bencana kabut asap, dan menggangu saluran pernapasan warganya," tegasnya.


Dia juga berharap kepada masyarakat dengan adanya sosialisasi tersebut kedepannya tidak ada lagi warga saat membuka lahan pertanian dengan cara dibakar.


Terakhir dikatakan Sertu P Siregar, dalam pelaksanaan patroli dan sosialisasi Karhutla di daerah desa binaannya tidak ada ditemukan titik api dan asap.


"Hasil kita kegiatan kita hari ini hasil kabarkan lahan masyarakat nihil tidak ada ditemukan titik hotspot, patroli berakhir akan dilaksanakan pada pukul 14:00 Wib," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar