Babinsa Koramil 06/KTM Hadiri Pembukaan Musyawarah Gerakan Pramuka Ranting III Kateman



SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Peltu Luhut S. Menghadiri dalam rangka acara pembukaan musyawarah gerakan Pramuka ranting Ill Kateman tahun 2022.


Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Kateman bapak Wardoyo S,sos. Kapolsek diwakili Iptu Sugiono. Danramil 06/KTM di wakili oleh Peltu Luhut, Ketua ranting 3 Kateman, Partiman S.hum. di Aula Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (13/03/2022) pukul 09:00 WIB.


Dalam rangka acara pembukaan tersebut, melalui Peltu Luhut S Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko menyampaikan, Pramuka merupakan suatu organisasi pendidikan yang fokus kepada pendidikan bagi anak-anak dan remaja, dan bukan organisasi bantuan sosial, namun gerakan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial, bakti masyarakat, dan pembangunan masyarakat.


"Sejalan dengan kondisi pada masa Pandemi Covid-19 ini, Pramuka mesti menunjukkan perannya menjaga persatuan negeri. Seperti yang kita tahu, menanggulangi Covid-19 butuh kegotongroyongan, mari bahu membahu memutus rantai virus Corona dengan disiplin protokol kesehatan," ujar Peltu Luhut S.


Selain itu, menurutnya, Pramuka juga bisa berperan dalam menularkan semangat optimisme di tengah masyarakat. Dia menilai, pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kebiasaan.


"Tapi, perubahan itu jangan sampai membuat kita putus asa, tetap produktif meski kita masih berada dalam Pandemi Covid - 19," Ungkapnya. 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar