Mesti Hari Libur, Personil Babinsa Koramil 06/KTM Tegakkan Gakplin di Pelabuhan Syahbandar HK


SIBERONE.COM - Meskipun di hari libur tidak menyulutkan semangat Personil Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Riski melaksanakan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 dipelabuhan Syahbandar/HK Kelurahan Taga Raja, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Minggu (13/3/2022) pagi.


Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan guna menekan angka penyebaran COVID-19 semakin meluas, dan TNI diberikan kewenangan dan tugas ikut berpartisipasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.


"Dengan salah satunya dengan memaksimalkan peran dan fungsi Bintara pembina Desa (Babinsa)
Kita punya Babinsa di desa-desa dan dia yang tau wilayahnya dan turun langsung ke masyarakat dan disitulah peran Babinsa kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman bahwa saat ini COVID-19 belum berakhir, maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan," jelasnya.


Semantara itu Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Rizki mengatakan selalu menghimbau agar patuh protokol kesehatan kepada pada penumpang speed boat di pelabuhan Syahbandar/ HK kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman.


"Bersama petugas KKP 3 orang di sini memberikan himbauan aturan pemerintah menerapkan Protokol Kesehatan, jadi kita memberikan himbauan agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan walaupun sudah menerima vaksinasi," imbuhnya.


Selain menghimbau kepada masyarakat tentang protokol kesehatan, Praka Rizki juga melakukan pengecekan terhadap surat Kesehatan dari dinas terkait yang didampingi oleh petugas KKP 3 personil.


"Dan melakukan Adapun teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang  agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak itu kita rutin dalam kegiatan Gakplin mengingatkan kepada masyarakat dan penumpang," ujarnya


Ia juga mengatakan melaksanakan pengecekan pada pukul 07 :10 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB Carolina dari Guntung tujuan Batam dan pengecekan kelengkapan surat dari dinas kesehatan terkait. 
Dan 08,05 wib pengecekan terhadap penumpang kapal SB.Marina dari Guntung tujuan Batam.

"Kita lanjutkan Pukul 09.10 wib
Pengecekan terhadap kapal SB.Caroline  dari Guntung tujuan Tj . Balai Karimun dan pengecekan kelengkapan surat dinas kesehatan terkait pada pukul 11:50 wib pengecekan terhadap penumpang kapal Rahmat jaya dari Sei Guntung tujuan Tembilahan dan pengecekan kelengkapan surat dinas dari kesehatan terkait," tandasnya.

 

Lebih lanjut dikatakan Praka Rizki. Dari hasil melakukan penegakan disiplin terpadu protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di pelabuhan Syahbandar/HK para penumpang Suhu rata-rata dalam kondisi normal dan penggunaan menggunakan masker 100 persen.
 

"Alhamdulillah Pada pukul  12:00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar dan terkendali," tutupnya


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar