Jalin Keakraban, Praka Raja Siotang Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Komsos


SIBERONE.COM - Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. 


Inilah yang dilakukan oleh Babinsa desa Tunggal Rahayu Jaya dan Griya Mukti Jaya, Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Raja Sihotang dalam menjalin keakraban dan Melaksanakan Komsos dengan Warga binaan. Keakraban tersebut dilihat saat warga dan babinsa sedang istirahat bersama dan bersendau gurau, kecamatan Teluk Belengkong kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (9/3/2022).


Praka Raja Siotang dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

 
Dikatakan Praka Raja Siotang. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. 


"Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar