kopda Al Alim, Babinsa Koramil 06/KTM Laksanakan Komsos ke Warga


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Kopda Al Alim, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka meningkatkan peran guna mengetahui perkembangan di desa Hibrida Mulya kecamatan Teluk Belengkong, kabupaten Inhil, Minggu (6/3/2022).


Babinsa desa Hibrida Mulya Koramil 06/Kateman kopda Al Alim mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.


"Kegiatan komsos untuk meningkatkan keamanan dan yang terpenting adalah silaturahmi dengan warga saya, dari kegiatan komsos ini juga mengetahui perkembangan di masyarakat, apa persoalan yang ada," ungkap Kopda Al Alim.


Menurut kopda Al Alim melalui kegiatan Komsos ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan dan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.


Ia juga mengatakan bahwa dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.


"Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya sehingga dapat menyelesaikan dengan baik," imbuhnya.


Terakhir dikatakan Kopda Al Alim, dalam kegiatan komunikasi sosial tersebut, ia juga berpesan kepada masyarakat saat berada di luar ruangan, untuk menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah.


"Saat ini masih dalam suasana pendemi, jadi penularan virus COVID-19 masih marak terjadi, jadi saya berharap kepada masyarakat desa Hibrida Mulya untuk menerapkan Protokol Kesehatan anjuran pemerintah dengan cara 5 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, hindari kerumunan serta membatasi mobilitas tinggi, sehingga kita bebas dari virus COVID-19," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar