Babinsa Koramil 06/KTM Gelar Rutin Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan


SIBERONE.COM - Bersama masyarakat peduli api (MPA) Babinsa Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Riski Amanda BB melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di jalan parit 5 Nelayan Kelurahan Tagaraja, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Minggu (6/3/2022).


Kegiatan patroli Karhutla yang dilakukan oleh personil Babinsa Koramil 06/Kateman dilakukan secara rutin agar tidak terjadi kebakaran lahan atau pun kebun pertanian masyarakat.


Dikatakan Praka Riski Amanda BB dengan menggandeng masyarakat peduli api, kegiatan patroli Karhutla dilakukan secara rutin, sehingga tidak adanya ditemukan titik api dan asap.


"Kita bersama-sama menyusuri areal perkebunan untuk memastikan tidak ada titik hotspot, di daerah rawan terjadinya kebakaran," ungkapnya.


Selian itu dikatakan Praka Riski Amanda BB saat melaksanakan patroli, dia juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya membuka lahan dengan cara membakar lahan pertanian.


"Karena kalau di bakar dapat merusak lingkungan udara, bisa mengganggu saluran pernapasan, apalagi saat ini masa pendemi COVID-19. Jadi sudah lah kita kewalahan menghadapi virus, jangan pula menambah bencana,"  cetusnya.


Kendati demikian Praka Riski Amanda BB berharap kepada masyarakat, mau menerima sosialisasi tersebut, sehingga tidak adanya ditemukan kebakaran hutan dan lahan.


"Mudah-mudahan apa yang kami sosialisasi tersebut masyarakat yang sedang membuka lahan-lahan pertanian mau menerima arahan-arahan yang kami lakukan, Sehingga kerjasama yang baik di daerah ini tercipta," tutupnya.


Untuk diketahui dalam kegiatan patroli Karhutla tersebut tidak ada ditemukan titik hotspot, kegiatan berakhir dalam aman dan terkendali.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar