Babinsa Koramil 02/TM Aktif Laksanakan Pendamping Vaksinasi SD 029 Bagan


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Suhada, Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Darno ikut serta mendampingi Program Vaksinasi Khusus pelajar yang dilaksanakan di SD 029 Bagan Jaya Kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir. Jumat (4/3/2022) pagi.


Serda Darno mengatakan Penyebaran virus Covid-19 dapat menyerang anak-anak tidak hanya orang dewasa saja, untuk memberikan antibodi kekebalan tubuh terhadap virus siswa sekolah dasar usia 6 sampai 11 tahun akan menerima vaksinasi.


Seperti diketahui, vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, di tengah pandemi yang belum berakhir, vaksinasi bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh sehingga mengurangi resiko terpapar Covid-19.

TNI melalui Babinsa di tiap wilayah melakukan pendekatan kepada anak-anak dalam melakukan pendampingan vaksinasi, agar anak-anak merasa nyaman dengan kehadiran TNI.

"Pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini merupakan kegiatan yang akan terus kami laksanakan dengan tujuan agar pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib. Kami juga mengimbau agar peserta vaksinasi meskipun sudah divaksin untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Serda Darno.


Ia juga mengungkapkan, dengan diberikan vaksin tersebut anak-anak saat pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, sehingga dapat melindungi diri mereka.


"Semoga lah dengan kita mendukung program pemerintah dalam memutuskan penyebaran COVID-19 dalam hal ini untuk memberikan perlindungan terhadap anak-anak, dengan kita ihtiar, semoga anak kita saat belajar tidak terpapar virus," tutupnya.


Personel pengamanan yang terlibat TNI 1 orang Polri 1 Orang.Tenaga kesehatan/Vaksinator yang terlibat :
- Puskesmas Pengalihan 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar