Personil Koramil 06/KTM Dampingi Serbuan Vaksinasi di SD 002 Desa Air Tawar


SIBERONE.COM - Program Vaksinasi Covid-19 untuk anak-anak usia 6-11 tahun gencar terus dilakukan di seluruh daerah, Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil turun wilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka pendampingan pelaksanaan serbuan Vaksinasi.


Vaksinasi tersebut untuk siswa/siswi SD, umur 6 s.d 11 tahun sebanyak 12 vial untuk 24 orang murid SD 022
 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Sungai Guntung , kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SD 022 Parit Panjalia Desa Air Tawar Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, Jum'at (4/3/2022). Pagi.


Sebelum melaksanakan vaksinasi ada tahapan Peserta vaksin menuggu diruang tunggu, meja 1 pendaftaran vaksinasi. Meja 2 Format Screening. Meja 3 vaksinasi, meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi. 


Dikatakan Sertu Kadirus Kegiatan vaksinasi ini dengan tujuannya tentu bagaimana melindungi anak-anak dari wabah corona, sehingga dengan menerima vaksin, kekebalan tubuh mereka akan terbentuk dan bisa menangkal virus corona tersebut, ungkapnya.


Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh anggota Babinsa tersebut selain untuk membantu kelancaran kegiatan, juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut melaksanakan vaksinasi.


Vaksinasi merupakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di tengah pandemi yang belum berakhir.


Vaksinasi ini bertujuan untuk memperkuat stamina dan imun tubuh agar terhindar dari Virus Covid-19.


"Kita harus tetap waspada, harus bisa menghentikan penularan Covid-19, termasuk adanya virus varian Omicron sekarang ini. Oleh karena itu kami mengingatkan agar tetap disiplin protokol kesehatan," tutupnya.


Untuk diketahui Personel pengamanan yang terlibat anggota Koramil 3 personil, Polsek Kateman 1 anggota.
 Untuk Tenaga kesehatan/Vaksinator yang terlibat, tim Kesehatan puskesmas sungai guntung  3 orang Nakes.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar