Sertu Elia Rahman Babinsa Koramil 02/ TM Bersama Warga Gelar Patroli dan Sosialisasi Karhutla


SIBERONE.COM - Untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Koramil 02/Tanah Merah jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Elia Rahman melaksanakan sosialisasi dan patroli Karlahut di parit Ambo Tang Desa Pengalihan kecamatan Enok kabupaten Indragiri Hilir.

Sertu Elia Rahman mengatakan bahwa kegiatan patroli Karhutla dilakukan bersama 2 masyarakat peduli api (MPA) di parit Ambo Tang Desa Pengalihan.


Patroli Karhutla oleh Personil Koramil 02/Tanah Merah bersama warga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran Hutan dan semak belukar saat memasuki musim kemarau. 

Selain itu Personil Koramil terus memberi himbauan kepada warga untuk tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar yang bisa menyebabkan bencana dan merugikan orang lain.


"Kita bersama-sama dengan masyarakat melakukan patroli dan sosialisasi Karlahut di daerah rawan terjadinya kebakaran," cetusnya.


Dikatakan Sertu Elia Rahman.Dengan kegiatan patroli Karhutla tersebut mampu memberikan pemahaman warga, sehingga tidak melakukan membakar lahan-lahan pertanian.


"Kerena sekarang masa bencana Pendemi COVID-19, jagan sampai lagi bencana kebakaran lahan, dapat merugikan kita bersama, terutama pencemaran lingkungan udara, dampaknya saluran pernapasan kita terganggu, jadi jangan sampai menimbulkan bencana baru lagi," jelasnya.


Dikatakan Sertu Elia Rahman, dalam pelaksanaan patroli Karhutla di Parit Ambo Tang Desa Pengalihan, tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil.


"Alhamdulillah setelah kita melaksanakan kegiatan patroli dan sosialisasi Karhutla di sini tidak ada ditemukan titik hotspot, dan kegiatan berakhir dalam aman dan terkendali," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar