Giat Gakplin, Babinsa Koramil 00/KTM Ingatkan Warga Patuhi Prokes


SIBERONE.COM - Walaupun di hari libur  Babinsa Koramil 06 Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil tetap semangat melakukan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan di desa Air Tawar Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir.

Tujuan pelaksanaan Gakplin antisipasi terhadap virus COVID-19 tersebut dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 06 Kateman Serda Piter Sirimba, untuk mengingatkan warga pentingnya protokol kesehatan. Pada Senin (28/2/2022) pagi.


"Iya hari ini melakukan kegiatan Gakplin tersebut menyasar di pasar Pelabuhan dan tempat keramaian untuk mengingatkan warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan anjuran pemerintah," ujar Serda Piter.


Untuk diketahui, bahwa pendemi COVID-19 belum berakhir, dan masyarakat harus terus meningkatkan protokol kesehatan dengan cara 5 M.


"Pertama memakai masker mencuci tangan dengan sabun menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, itu yang penting sehingga kita dapat bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19 di daerah sini," jelasnya.


Kendati demikian Serda Piter juga mengungkapkan bahwa dengan kegiatan Gakplin tersebut, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga tidak ada warga yang terpapar virus COVID-19, 


"Walaupun kita sudah divaksin, namun kita tidak boleh abai terhadap protkes dengan begitu kita bersama-sama memutuskan penyebaran COVID-19," tutupnya.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar