Babinsa Koramil 06/KTM Dampingi Penyaluran BPNT di Gedung Balai Rakyat Kateman


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 06/Kateman. Dampingi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap 1.2 dan 3 Bulan Januari sampai Maret 2022 di Balai Rakyat Kecamatan Kateman Kabupaten Indragiri Hilir. Jum'at (25/2/2022) pagi 

"Warga penerima bantuan diharapkan dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga ditengah-tengah pandemi saat ini," kata Sertu J Pasaribu 

"Dengan bantuan yang berikan secara cash, pemerintah memiliki tujuan masyarakat penerima dapat berbelanja bahan pokok sesuai dengan kebutuhan rumah tangga mereka, lebih fleksibel” tambah Sertu J Pasaribu.

Program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan akses rakyat miskin akan pemenuhan makanan bergizi seimbang, mendorong kegiatan pemberdayaan ekonomi rakyat dan memberi akses jasa keuangan dan tentu saja mengefektifkan anggaran.

Terpisah Danramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil kapten Inf Iwan Andoko, saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa pendampingan dan pengamanan dalam penyaluran bantuan tersebut, bertujuan agar pelaksanaannya berjalan tertib, lancar dan aman.

"Dengan adanya pembagian BPNT kali ini, diharapkan dapat meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang kurang mampu, di saat menghadapi pandemi seperti ini, " ujarnya.

Danramil juga berharap pandemi ini dapat segera berlalu, sehingga roda perekonomian dapat pulih kembali. Dengan begitu warga  dapat menjalani aktivitas seperti biasa.

"Kami mengimbau kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam kehidupan sehari-hari," tutupnya.

Tampak hadir kepala desa diwakili Sekdes, Babinsa desa Tj.Raja sertu J.Pasaribu, Staf Kecamatan, Staf Desa

Untuk diketahui Jumlah penerima Dana BPNT  sebanyak 79 KK, Uang tunai Rp.750.000/kk


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar