Danramil 02/TM Dampingi Pelaksanaan Sosialisasi dan Vaksin anak di Desa Sungai Laut


SIBERONE.COM - Memastikan berjalan dengan baik saat pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun Komandan Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil kapten Inf Rohadi Handoko langsung meninjau pelaksanaan Vaksinasi di desa sungai Laut kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir

"Saya meninjau langsung pelaksanaan sosialisasi dan Vaksinasi anak-anak di desa Sungai Laut, untuk memberikan dukungan kepercayaan mereka dalam menerima vaksinasi, sehingga mereka tidak merasa takut," ungkap Danramil 02/Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko kepada awak media pada Kamis (24/2/2022) pagi.

 

Adapun teknis pelaksanaan Vaksinasi tersebut Peserta vaksin menuggu diruang tunggu, meja 1 pendaftaran vaksinasi, meja 2 Format Screening, meja 3 vaksinasi, meja 4 pencatatan, pelaporan dan observasi. 


Kapten Inf Rohadi Handoko juga menyampaikan Kegiatan vaksinasi anak di fokuskan untuk usia 6 sampai 11 tahun ini untuk membentuk Herd Immunity dalam memutus mata rantai penyebaran COVID- 19.


"Kami bersyukur,  dalam kegiatan Vaksin ini mendapat dukungan dari orang tua murid, sehingga anak-anak kita dapat menerima vaksinasi yang sudah teruji secara klinis khasiat nya dalam menahan virus COVID-19 terhadap anak-anak," kata Danramil 02 Tanah Merah Kapten Inf Rohadi Handoko  


"Ini merupakan hasil sosialisasi Babinsa dan kepala sekolah dan guru sehingga hari ini dapat terlaksana kegiatan Vaksin anak yang sudah disetujui oleh orang tua murid," ujarnya.


"Pendampingan ini dilaksanakan agar jalannya pemberian vaksin kepada anak-anak berjalan lancar, tertib dan aman, karena kegiatan vaksinasi bertujuan memperkuat kekebalan tubuh untuk mencegah dari tertular virus covid 19 serta memutus mata rantai penyebaran virus covid 19." Sambung Danramil.


Menurut Kapten Inf Rohadi Handoko dengan diberikannya vaksin ini, diharapkan anak-anak dapat tumbuh kembang dengan sehat dan tidak mudah terserang virus covid 19.


Kapten Inf Rohadi Handoko menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada kepala sekolah, para guru, para orang tua siswa atau wali murid serta para tenaga medis yang turut mendukung pelaksanaan Vaksinasi Usia 6 – 11 tahun, sehingga para wali memberikan waktu untuk mendampingi putra putrinya untuk melaksanakan vaksin.


"Kami mengajak kepada orang tua agar anak-anak segera mendapatkan vaksin. Bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini, karena kegiatan vaksinasi ini diharapkan anak-anak bisa terlindungi dari penyebaran Covid-19, baik varian lama maupun varian baru," tutupnya.

      
Tampak hadir Camat Tanah Merah * Bpk Antoni S.pd M si, Danramil 02/TM Kapten Inf R.Handoko, Kapolsek Tanah Merah AKP L.Nainggolan, Kapus kuala Enok Bpk H Syum, Wali Desa Sungai Laut Bpk Ambon, Tokoh masyarakat.
Masyarakat - 250 orang.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar