MDPT Tahun Buku 2021,BUMDesa Nibung Sejahtera Catat Laba Rp.155.683.000


INHIL - Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Nibung Sejahtera desa Teluk Nibung Kecamatan Pulau Burung Melaksanakan kegiatan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan(MDPT) Tahun Buku 2021,rabu(23/2/2022).

Direktur BUMDesa Nibung Sejahtera pada laporannya menyampaikan saat ini BUMDesa Nibung Sejahtera memiliki 4 unit usaha diantaranya, Unit Usaha Simpan Pinjam, Unit Agen BNI, Unit DO kelapa, dan Unit usaha depot air yang baru beberapa bulan berjalan. 

" Dari unit usaha yang dikelola BUMDesa Nibung Sejahtera mencatat laba sebesar Rp. 155.683.000,- sepanjang tahun 2021 dan berkontribusi menyumbang PAD sebesar Rp. 31.136.498,-"ungkap Ridwan.

Dikatakannya, Keberhasilan BUMDesa Nibung Sejahtera dalam mengelola unit usaha tidak lepas dari peran semua pihak untuk kemajuan BUMDesa. 

Ia berkomitmen untuk terus memajukan BUMDesa Nibung Sejahtera melalui unit usaha yang ada dan kedepan akan menambah unit usaha baru yang nantinya akan menjawab kebutuhan masyarakat guna meningkat perekonomian masyarakat desa Teluk Nibung dan skitarnya. 

" Kedepan kita akan menambah unit usaha baru yakni unit usaha ayam petelur dengan harapan bisa membantu kebutuhan masyarakat, "ujarnya.

Sementara itu Fasilitator Masyarakat(FM) BUMDesa Kecamatan Pulau Burung, Hengki Darma Kusuma mengapresiasi capaian BUMDesa Nibung Sejahtera dalam mengelola unit usaha. 

Ia berharap BUMDesa Nibung Sejahtera terus menggali potensi yang ada di desa guna meningkatkan perekonomian masyarakat seperti perkelapaan dan lainnya. 

"Kita akan terus mengarahkan BUMDesa agar terus meningkatkan unit usahanya dan menggali potensi yang ada guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan peraturan pemerintah," ujar Hengki. 

Pada MDPT tersebut BUNDesa Nibung Sejahtera juga melaksanakan kegiatan sosial memberikan doorprize kepada nasabah terbaik dan memberikan bantuan untuk pembangunan tempat ibadah seperti Musholla dan mesjid, selain itu juga melaksanakan kegiatan sunatan massal yang di ikuti 20 anak.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar