Tiga Pilar Kecamatan Limpung Kejar Target Vaksinasi


SIBERONE.COM - Dalam rangka mendukung program pemerintah tentang vaksinasi, Tiga Pilar Kecamatan Limpung turun langsung kelapangan guna monitoring kegiatan vaksinasi di Desa Kalisalak Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Rabu (23/2/2022) pagi. 

Kegiatan vaksinasi kali ini bertempat di Balai Desa Kalisalak Kecamatan Limpung dengan jenis vaksin sinovac astra zeneca pfizer dosis 1 dan 2 serta vaksin booster. Adapun warga Desa Kalisalak yang telah terfaksin hari ini : dosis 1 sebanyak 52 orang, dosis II sebanyak 221 orang dan dosis 3 (booster) sebanyak 34 orang dengan total keseluruhan 307 orang. 

Kegiatan vaksinasi dihadiri Camat Limpung Drs. Haryono MM beserta Staf, Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sumargiyono beserta anggota, Kapolsek Limpung AKP Yorissa Prabowo S,Pd beserta anggota, Kepala Puskesmas Limpung Dr Hendrawan beserta Tim Vaksinator dari Puskesmas Limpung, Kades Desa Kalisalak Setiadi beserta perangkat.

Camat Limpung Haryono mengatakan, "Kegiatan vaksinasi harus kita kejar target, gimana tidak, menurut laporan dari Menteri Kesehatan RI DR. dr. Terawan Agus Putranto, bahwa virus Covid-19 varian baru omicron sudah masuk ke Indonesia. Oleh karenanya, untuk menekan seminim mungkin warga terpapar virus omicron, Pemerintah Pusat telah menekankan ke para Bupati dan Walikota untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi warganya.

Pemerintah Kabupaten Batang bekerjasama dengan Kodim, Polres dan Dinas Kesehatan Kabupaten Batang telah melakukan vaksinasi ke warga secara besar besaran. Setiap hari para petugas melakukan vaksinasi dan pendampingan sampai ke daerah, bahkan kita sudah lakukan dengan cara door to door dari satu rumah kerumah yang lain, itu semua kita lakukan guna mengecar target pemerintah," ucap Haryono.

Vaksimasi sangat penting guna membentuk imun tubuh, biar kita terhindar dari serangan virus Covid-19, namun saya berharap setelah melakukan vaksin, warga tetap patuhi protokol kesehatan dan pakai masker saat beraktifitas diluar rumah," imbuhnya.

Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sumargiono ditempat yang sama juga menambahkan, selain monitoring kegiatan vaksinasi, para petugas atau Satgas Covid-19 Kecamatan Limpung juga tidak henti-hentinya melakukan patroli yustisi dan PPKM. Dengan cara patroli secara rutin disinyalir akan lebih efektif guna menekan penyebaran virus Covid-19, karena warga diwajibkan memakai masker saat keluar rumah dan tidak boleh berkerumun," imbuhnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar