Antisipasi C-19 di Tanah Merah, Babinsa Giat Gakplin di Pelabuhan Dinas Perhubungan


SIBERONE.COM - Babinsa Koramil 02/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Kopda M Adrian melaksanakan kegiatan penegakan disiplin terpadu Protokol kesehatan dalam rangka pencegahan COVID-19 di pelabuhan Dinas Perhubungan kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir, pada Minggu (20/2/2022) pukul 09:00 WIB.


Kopda M Andrian mengatakan dalam Gakplin tersebut pada Pukul 09.00 wib pengecekan terhadap penumpang Speed boat kedatangan dari Tembilahan ke Tanah Merah melaksanakan pemeriksaan suhu penumpang dan kelengkapan Surat-surat kesehatan dari dinas terkait

"Kita bersama-sama dengan satgas COVID-19 kecamatan Tanah Merah mengecek susu tubuh penumpang yang berdatangan di pelabuhan Dinas Perhubungan Tanah Merah, yang terpenting juga kita melihat surat Kesehatan penumpang dari dinas terkait, sehingga kita betul-betul tau kondisi kesehatan para penumpang yang berdatangan, kita terus berupaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di sini," tandasnya


Lebih lanjut dikatakan Kopda M Adrian bahwa kegiatan tersebut teknis pelaksanaan kegiatan dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang agar selalu patuhi Prokes.


"Dengan himbauan yang kita laksanakan semoga masyarakat paham dengan terus meningkatkan protokol kesehatan di manapun berada, sehingga dapat melindungi diri kita sendiri maupun orang lain yang sedang bersama kita, terutama keluarga kita sendiri dari bahaya virus COVID-19," jelasnya.


Saat ini lonjakan kasus virus COVID-19 Omicron di Indonesia sangat tinggi, dikatakan Kopda M Andrian jadi diharapkan kepada masyarakat lebih meningkatkan protokol kesehatan. Dengan anjuran pemerintah.


"Ya 5M lah, terutama memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak hindari kerumunan serta membatasi mobilitas, sehingga kita bersama-sama dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di sini," tuturnya.

 

Terkahir Kopda M Adrian mengatakan pada pukul 12.00 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar