Danramil 06/KTM Hadiri Pelaksanaan Peringatan Isra Mi'raj di Ponpes Daarul Rahman


SIBERONE.COM - Melaksanakan tugas kewilayahan, Danramil 06/Kateman- Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Iwan Andoko aktif menghadiri kegiatan-kegiatan bersama masyarakat, salah satunya seperti hari ini yaitu menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang dirangkai dengan pengajian akbar yang diselenggarakan bertempat di pondok pesantren Daarul Rahman V parit 13 Desa Air Tawar Kecamatan Kateman Kab.Inhil.

 

kegiatan yang disambut baik dan antusiasme warga masyarakat tersebut, turut dihadiri  Camat Kateman diwakili Sekcam Supiansyah S.H, Danramil 06/KTM Kpt.Inf Iwan Andoko, Kapolsek Kateman diwakili Bhabinkamtibmas Briptu.A.Kemitz Kades Air tawar Kholilullah Al Muharram, Pimpinan pondok pesantren Daarul Rahman V KH.Pardian Rifai, Drs.KH.Abdullah H.S.MM Pimpinan Pondok pesantren Al-Mawaddah, Ketua Ikdar Kab.Inhil Bpk.Safruddin, tokoh agama tokoh masyarakat serta Pemuda.


Sementara itu, di sela kegiatan Danramil Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan, melalui kegiatan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh warga yang hadir dan bisa mendapatkan hikmah dan pelajaran dari keteladanan Nabi Muhammad SAW.

"Kita perlu mengambil hikmah dan pelajaran, dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, selanjutnya persatuan dan kesatuan serta rasa kepedulian antar sesama." ujarnya.

Selanjutnya, Danramil juga berharap kepada warga masyarakat, khususnya kepada yang hadir dalam kegiatan tersebut tetap mengikuti aturan sesuai protokol kesehatan untuk tetap mencegah penyebaran Covid-19.

"Diluar dari inti kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj, kami tidak lupa untuk tetap meghimbau kepada warga tentang disiplin protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," pungkasnya.

Lebih lanjut dikatakan Danramil 06 Kateman Kapten InfIwan Andoko. Adapun kegiatan peringatan Isra Mi’raj merupakan sejarah Rasulullah yang perlu diingat oleh umatnya yang beriman dan meyakini bahwa perjalanan Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha, yaitu adalah hal ghaib yang hanya dipercaya oleh orang yang beriman. 

"Sholat merupakan oleh-oleh dari perjalanan suci Nabi Muhammad SAW ke Sidrotul Muntaha untuk umatnya. Kewajiban sholat diperintahkan kepada seluruh umat islam untuk dilaksanakan dengan Ikhlas, karena sholat akan terasa menjadi beban apabila tidak dimengerti makna dibalik sholat tersebut," tutup Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko.


Untuk diketahui pemberi penceramah Drs.KH.Abdulah HS.MM pimpinan pondok pesantren Al-Mawaddah Jakarta Selatan.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar