Perka Oloan Sihotang Babinsa Koramil 06/KTM Tingkatkan Pengawasan Gakplin di Pelabuhan Syahbandar HK


SIBERONE.COM - Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran covid -19, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Praka Oloan Sihotang, kembali melaksanakan sosialisasi dan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir, pada Minggu (20/2/2022)

 
Sosialisasi dan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan covid - 19 dilaksanakan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja.

 
Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 06/Kateman Praka Oloan Sihotang.
mengatakan bahwa kegiatan patroli dan sosialisasi kali ini, dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan bahwa masyarakat dapat mengikuti protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan handsanitizer, dan menjaga jarak.

 

"Kita ingin memastikan agar masyarakat benar - benar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan mengikuti aturan dari Pemerintah," Kata Pelda Suardi.

 

Dikatakan Praka Oloan Sihotang, patroli dan sosialisasi penerapan disiplin protokol kesehatan, dipusatkan di pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja  pagi sekitar pukul. 07.00 waktu setempat.


Dari hasilnya pelaksanaan Gakplin di pelabuhan Syahbandar HK dikatakan Praka Oloan Sihotang, pengecekan terhadap penumpang kapal Sb karolin dari Guntung,pulau burung, Moro,durai tujuan Batam atam dan pengecekan surat kelengkapan dari dinas kesehatan terkait.

"Dan pada pukul 08.15 wib pengecekan terhadap penumpang kapal MV era mandiri dari Guntung, Pulau Burung, Tanjung Batu tujuan Batam dan surat kelengkapan dari dinas terkait," pungkasnya.


Lebih lanjut dikatakan Praka Oloan Sihotang dari hasil peninjauan kepada masyarakat yang berpergian dan berdatangan suhu penumpang dalam keadaan normal masyarakat juga memakai masker.


"Kita tau bahwa di wilayah Kateman kebanyakan masyarakat belum memahami tentang penerapan pendisiplinan protokol kesehatan. Dengan adanya patroli dan himbauan ini agar seluruh masyarakat mengikuti,"  sambung Praka Oloan Sihotang.

 
Berdasarkan hasil pantauan dilapangan serta himbauan penerapan disiplin protokol kesehatan di Kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir Kabupaten berjalan aman dan kondusif.

 


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar