Akselerasi Percepatan Vaksinasi Perkuat Herd Immunity


SIBERONE.COM - Kapolres Pekalongan Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., dengan didampingi beberapa pejabat Polres lainnya, kembali meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Indonesia. Dan kali ini, Kapolres meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di Desa Gejlik Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Sabtu (19/2/2022).

“Kali ini kita meninjau pelaksanaan vaksin di Desa Gejlik Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, adapun jumlah yang hadir pada kesempatan vaksin pagi hari ini sebanyak 420 orang. Dan dari total keseluruhan vaksinasi serentak yang digelar di Kabupaten Pekalongan sejumlah 6.736 orang  tervaksin,” ucap Kapolres Pekalongan.

Pelaksanaan akselerasi  vaksinasi, kata AKBP Arief, dilakukan untuk menghadapi Covid-19 varian omicron yang saat ini terus meningkat. Jadi ini tentunya menjadi perhatian kita semua sesuai dengan arahan dan Instruksi dari Bapak Presiden dan Bapak Kapolri, kita harus melakukan akselerasi vaksinasi dan tentunya penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan," ucap AKBP Arief.

“Saya harapkan dari akselerasi yang dilaksanakan pada percepatan vaksin ini, nantinya dapat memperkuat herd immunity  masyarakat Kabupaten Pekalongan dan juga mengantisipasi terhadap penyebaran Covid-19 termasuk varian omicron,” jelasnya.

Untuk itu, Ia pun telah memerintahkan jajarannya untuk terus melakukan percepatan vaksinasi, baik dosis 1, 2 maupun 3.

"Bagi masyarakat yang sudah dosis pertama tapi belum dosis kedua segera datang ke gerai yang ada. Dan bagi yang sudah dosis kedua dan sudah enam bulan silahkan untuk melaksanakan vaksinasi booster sehingga kita semua memiliki keyakinan untuk siap untuk menghadapi omicron," papar AKBP Arief.

Vaksinasi, lanjut Kapolres, dilakukan agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi omicron. Sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian bisa tumbuh dengan baik. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar