Cegah Penyebaran Covid-19, Forkompincam Patean Gelar Rakor Lintas Sektoral


SIBERONE.COM - Intensitas hujan yang semakin tinggi Minggu ini membuat sistem imun masyarakat  menurun sehingga rawan dengan penyakit termasuk Covid-19.

Angka pasien Covid-19 yang terus bertambah membuat Forkompinda menggelar Rakor Lintas Sektoral dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19.

Bertempat di Balai Pertemuan Kecamatan Patean pada hari Kamis (17/2/2022). Rakor Lintas Sektoral dihadiri oleh Camat Patean Adi Muktianto, SH., Danramil Patean Kapt. Inf. M. Sardjono, Kapolsek Patean AKP Budijanton, SH., Kepala KUA Patean, Kepala Puskesmas Patean, Koorwilcam Disdik Patean, Koorwil PLKB Patean, Kepala Dinas Pertanian, Kasi Trantip Kecamatan Patean, Kepala Desa se-Kecamatan Patean, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ps. Kanit Intelkam Polsek Patean, Toga/Tomas Kecamatan Patean dan relawan.

Dalam sambutannya Camat Patean Adi Muktianto, SH. menyampaikan "Untuk wilayah Patean ada beberapa desa yang meningkat Covid-19 hasil dari tracing Puskesmas Patean, sampai hari ini ada sebanyak 24 orang dengan rincian 4 orang dari Curugsewu, 13 orang dari Gedong, 1 orang Plososari, 3 orang  Sidokumpul, 1 orang  Kalilumpang, 1 orang Wirosari dan 1 Mlatiharjo, "urainya.

"Dengan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang terlibat mari kita bersama-sama saling mendukung agar program pemerintah ini dapat berjalan dengan baik. Peningkatan kedisiplinan dan pengetatan prokes pada pemberlakuan PPKM untuk mengendalikan Corona Virus Disease 19 di Kabupaten Kendal khususnya di Kecamatan Patean," jelasnya.

Untuk Pondok Pesantren kami akan beri handsanitizer untuk pencegahan. Para Kades kami minta tolong untuk mengedukasi ke semua RT dan warga untuk tetap patuhi prokes 5M. Untuk itu bagaimana upaya-upaya kita saat ini untuk menjaga kesehatan dengan tetap laksanakan prokes,

Kapolsek Patean menjelaskan "Pada prinsipnya kami Polri dan TNI siap mendukung dalam pelaksanakan kebijakan program pemerintah dalam mendisiplikan prokes kepada warga masyarakat guna cegah penyebaran Covid-19. Kepada instansi terkait dan Kades se-Kecamatan Patean, relawan dan gugus tugas sampai tingkat RT dan RW untuk mensosialisasikan kembali program pemerintah yaitu menerapkan prokes 5M," jelasnya. 

"Tanpa adanya bantuan dari masyarakat, Forkompimcam tidak akan bisa melakukan penanganan Covid-19 ini, kita kemarin sudah melaksanakan pengumuman dan pembagian masker, namun begitu tetap kita minta bantuan bapak ibu yang ada di desa dalam upaya pencegahan Covid-19," imbuhnya.

Masih dalam acara yang sama Danramil Patean Kapten Inf. M. Sardjono menyampaikan "Mari kita sama-sama melaksanakan dalam memberikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan. Dalam penangganan Covid-19 di Kecamatan Patean dengan adanya terkonfirmasi positif kita tidak perlu panik tetap tenang dengan tetap menjaga prokes, untuk vaksinasi mari kita laksanakan karena itu sebagai tameng tubuh kita dalam pencegahan penularan Covid-19. Untuk itu tetap kita ingatkan kepada keluarga, saudara, tetangga dan yang lain untuk tetap memakai masker dalam melakukan aktifitas diluar rumah, untuk yang sudah 6 bulan dari vaksin dosis II segera melakukan vaksin booster sebagai kekebalan tubuh kita," pungkasnya. (*)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar