Serda Edili Zalukhu Babinsa Koramil 06/KTM Sosialisasi Vaksin ke Orang Tua Murid SD Almunawwarah


SIBERONE.COM - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 06/Kateman Jajaran Kodim 0314/Inhil Serda Edili Zalukhu. Laksanakan sosialisasi kepada orang tua murid usia 6 s.d 11 Tahun, sekaligus laksanakan vaksinasi di SD Almunawwarah, Sungai Guntung Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman kabupaten Indragiri Hilir pada Kamis (17/2/2022).


 
Dikatakan Danramil 06 Kateman Kapten Inf Iwan Andoko melalaui Serda Edili Zalukhu, kegiatan ini sebagai Penyuluhan terhadap orang tua/wali Murid di SD Almunawwarah, 
tentang Pentingnya Vaksinasi Anak Usia 6 s.d 11 Tahun dan Sebagai percepatan program pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang sekarang masih ada.


Setelah pelaksanaaan Sosialisasi dan persetujuan orang tua/wali murid dan serta Pemeriksaan dokter yang sudah disiapkan dilanjut dengan Vaksinasi, dan hari ini sudah banyak Siswa dan Siswi SD Almunawwarah, mengikuti vaksinasi ini. 25 orng siswa/i akan melaksananakan vaksinasi coronavac dosis l.


"Iya hari ini setelah melaksanakan sosialisasi kepada wali murid  sebanyak 25 orang anak-anak SD Almunawwarah yang bakalan mengikuti kegiatan Vaksin dengan jelas Vaksin Coronavac Dosis I," ujarnya.


Serda Edili Zalukhu berpesan agar para orang tua selalu Ekstra memperhatikan kesehatan anak-anaknya, terutama Pola makan dan Protokol Kesehatan


"Setelah di vaksin anak-anak juga jangan dikasih kendor maslah protokol kesehatannya itu yang harus diperhatikan oleh orang tua, kalau mau pergi ke sekolah pastikan betul-betul memakai masker, ingatkan rajin mencuci tangan dengan sabun, jangan lakukan kerumunan," jelas Serda Edili Zalukhu.


Terakhir dikatakan Serda Edili Zalukhu, kegiatan Vaksin anak-anak ini harus dikejar sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat berjalan dengan lancar dan dapat terlaksana  dengan baik tanpa ada kendala apapun. 

 

"Kegiatan vaksinasi di wilayah Teritorial Koramil 06/Kateman guna meningkatkan herd immunity dan mengejar target 100 persen diawal tahun ini, bagi warga masyarakat yang belum divaksin agar segera di vaksin dan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah di vaksin, jangan percaya dengan isu isu yang tidak bener atau HOAX yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar