Habib Sulthon: Ikuti Shunnah Nabi Muhammad Maka Allah Beri Keberkahan


SIBERONE.COM - Masjid Ittihadul Ummah Debong Tengah Kota Tegal menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW bertempat di halaman masjid Jalan Teuku Umar, Rabu (16/2/2022) malam. 

Pelaksanaan peringatan Isra Mi'raj dihadiri ratusan warga sekitar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Hadir sebagai penceramah Al Habib Muhammad Sulthon Badar Al Habsyi. 

Pembina Masjid Ittihadul Ummah Ust. Kardinoto menyampaikan apresiasi kepada hadirin yang sudah menyempatkan datang ke Majelis Ta'lim dalam rangka memperingati Isra Mi'raj.
Terimakasih pula kepada seluruh panitia yang sudah menata acara sedemikian rupa. Kepada para ustad alim ulama yang hadir dan tamu undangan juga disampaikan terimakasih. 

"Mewakili panitia penyelenggara, saya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika ada kesalahan dalam pelaksanaan acara," ujarnya. 

Sementara itu, Habib Muhammad Sulthon Badar Al Habsyi dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kemulian membaca dzikir itu sangat luar biasa. Duduk mengaji dan ikut berdzikir kepada Allah itu layaknya sholat shunnah seribu rakaat. Dirinyapun meminta kepada jema'ah untuk patut bersyukur kepada Allah SWT, bersyukur menjadi umat Nabi Muhammad SAW. 

"Syukuri semua apa yang diberikan Allah SWT, syukuri bisa hadir di pengajian ini. Yang utama adalah syukur kepada Allah SWT, "kata Habib asal Pesayangan Talang Kabupaten Tegal ini. 

Lebih lanjut dikatakan, semua jema'ah diminta untuk patut bersyukur pula sebagai umatnya kanjeng Nabi Muhammad SAW yang memiliki akhlak yang luar biasa hebatnya. Semoga di yaumil akhir kelak, kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Maka mencintai Nabi Muhammad adalah wajib (fardhu). Dikatakan, jika mengikuti akhlak Nabi Muhammad itu akan indah dan itu bisa dilakukan diseluruh aspek kehidupan. 

"Ikuti shunnah-shunnah Nabi Muhammad maka Allah akan memberikan keberkahan," tegasnya. 

Dalam tausiyahnya, beliau jug mengingatkan untuk tetap dan istiqomah menjalankan sholat lima waktu karena nantinya kelak akan dihisab dan yang ditanya pertama kalinya adalah sholat. 

Acara peringatan Isra Mi'raj juga dimeriahkan oleh penampilan hadroh Majelis Maulidorosul pesayangan dan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran oleh Ust. Subhan. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar