Wisuda STIKes Husada Gemilang, Siti Aisyah Raih Terbaik Pertama dengan IPK 3,72


SIBERONE.COM -  Sebanyak 35 orang siswi Akademi Kebidanan (Akbid) sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKes) Husada Gemilang melaksanakan  Wisuda Ahli Madya Kebidanan Ke XII Tahun Akademik 2021/ 2022, di Gedung Engku Kelana jalan Bahruddin Yusuf Tembilahan, Rabu (16/2/2022) pukul 08:30 WIB.

 

Untuk diketahui lulusan terbaik pada Wisuda XII Akbid Husada Gemilang

Terbaik 1, Siti Aisyah dengan IPK 3,72  dengan prediket Cum Laude.Terbaik 2, Nurhayana dengan IPK 3,70  dengan prediket Cum Laude. Terbaik 3, Cinra Utami Putri dengan IPK 3,67, dengan prediket Cum Laude.

 

Dalam kegiatan wisuda STIKes Husada Gemilang ke XII di Hadiri wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti, Pasiops kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, Polres Inhil, Rektor Unisi, Perwakilan LLDIKTI Direktur Akbid Husada Gemilang, para wakil Direktur, para dosen beserta staf dan tamu undangan lainnya.

 

Saat diwawancarai awak media Pembina Yayasan STIKes Husada Gemilang, DR H Indra Muckhlis Adnan SH MH PhD mengatakan pada hari ini melaksanakan kegiatan wisuda ke 12 (XII) Akbid dan untuk stikes yang pertama kali.

 

"Karena kita ganti nama dari Akbid ke STIKes jadi kalau STIKes Husada Gemilang baru pertama kali melaksanakan wisuda, ini juga menjadi momentum untuk STIKes Husada Gemilang tersendiri," ujar Indra Muhklis mantan bupati Inhil 2 periode tersebut.

 

Indra juga mengatakan Untuk STIKES Husada Gemilang memiliki tantangan hari ini karena ini merupakan regulasi yang dibuat oleh pemerintah, harus melakukan peningkatan pelayanan kepada mahasiswa dan calon - calon mahasiswa. 

 

"Nah ini harus kita harus bekerja keras dan menjadi tantangan tersendiri bagi kami STIKes Husada Gemilang bagaimana merekrut kesempatan dan peluang bagi calon - calon mahasiswa kita untuk kuliah di STIKes Husada Gemilang yang kita cintai ini," tuturnya.

 

Lebih lanjut dikatakan DR H Indra Muchlis Adnan. Oleh karena itu tentunya STIKes Husada Gemilang menyiapkan fasilitas dengan baik ya menyiapkan para dosen yang baik ini merupakan tantangan tantangan Kedepannya yang harus di gesa dan bisa disiapkan.

 

"Tentunya kalau dilihat fasilitas dan kualitas dosen kalau biasa saja, nanti harapan dari pada masyarakat pemerintah terhadap produk itu tidak maksimal," ungkapnya.

 

Kendati demikian Indra mengatakan akan terus meningkatkan mutu dan kualitas para dosen baik meningkatkan pendidikan ke jenjang DR, "Kalau dosen-dosen yang ada di STIKes Husada Gemilang ditingkatkan pendidikan dan fasilitas yang memadai saya yakin dan percaya STIKes Husada Gemilang akan diminati oleh calon mahasiswa-mahasiswa," sambungnya.

 

Indra juga tidak menampik bahwa jenjang Diploma D3 sangat ketinggalan, untuk itu dirinya akan menyiapkan borang untuk D3 kebidanan ke SI kebidanan.

 

"Iya kalau kita lihat bersama-sama, diploma 3 sangat ketinggalan, dari kampus-kampus yang lain, kita STIKes Husada Gemilang akan berbenah diri untuk mengejar SI kebidanan,"  imbuhnya.

 

"Dengan Dosen yang bermutu saat mereka terjun langsung ke masyarakat itu tidak lagi mendapat kesulitan ya apalagi tidak tahu di desa kita ya begitu jauhnya transportasi yang terbatas sebagainya alam yang begitu berat, saat persalinan mendapatkan tantangan dengan kondisi kita Inhil yang begitu berat, tentunya dengan pengalaman Dosen yang bermutu mereka mendapatkan ilmu-ilmu yang apik dan handal juga," ujarnya.

 

Semoga kepada wisudawan 35 hari ini bisa mengabdikan diri di tempat-tempat seperti puskemas dan rumah sakit yang ada di kabupaten Indragiri Hilir dan dapat apa yang diharapkan oleh pemerintah membantu persalinan agar angka kematian bayi dan ibu di Inhil tidak terjadi.

 

Sementara itu, mengawali sambutanya, Wabup Inhil H Syamsuddin Uti mengucapkan selamat kepada para wisudawati serta menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan wisuda ke XII Akbid Husada Gemilang  dan STIKes Husada Gemilang yang pertama.

 

"Wisuda ini memiliki arti penting, karena bukan hanya keberhasilan bagi wisudawati, tetapi momentum ini sebagai pertanda bahwa akan hadirnya bidan-bidan baru yang memberi manfaat dalam pelayanan kesehatan," 

 

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada STIKES Husada Gemilang karena telah menjadi wadah belajar bagi para mahasiswi yang ingin menjadi bidan yang akan mengabdi kepada masyarakat nantinya.

 

"Semoga STIKes Husada Gemilang  ini dapat semakin maju dan mencapai visi dengan melahirkan bidan-bidan yang profesional, pungkasnya.

 

Terakhir dikatakan Wabup, kalau orang Inhil harus mendukung apa yang dimiliki, dengan adanya STIKes Husada Gemilang ini cukup masuk ke sini saja. 

 

"Karena apa kita mempunyai tempat dan rugi kalau kita tidak masuk ke STIKes Husada Gemilang, dari pada jauh-jauh sekolah untuk menjadi bindan dan ahli gizi di tempat sendiri kita punya, di samping itu juga kita di Inhil apa-apa murah, mau makan tidak besar ongkosnya, kalau di tempat lain kita ketahui bersama sangat beda dengan di Inhil biaya hidup," tutupnya.

 

Diakhir acara Pemberian Penghargaan kepada Sponsorsip Hari Gizi Nasional Ke-62 Kabupaten Indragiri Hilir, kepada Pimpinan Bank Syariah Indonesia Cabang Tembilahan, Pimpinan Klinik Pratama Kayu Jati Tembilahan, Pimpinan Loka POM Tembilahan, Pimpinan PT Kalbe Farma Wilayah Tembilahan dan Ketua Persatuan Gizi Kab.Inhil Pemberian penghargaan kepada tenaga kependidikan terbaik pada Ibu Sandra Harianis, M.Kes dan Ibu Linda Raniwati, M.Keb serta Dosen Terfavorit pada Ibu Dahlia Murni, M.Kes, Pemberian penghargaan dosen dan karyawan yang telah bekerja selama 10 s.d 15 tahun, kepada ibu  Nurtanny, M.Si, Haryati Astuti, M.Kes, Junaidah. HS, SE, Nofrizal, Amd.Par, Mia Ritasari, M.Kes, Sandra Harianis, M.Kes, Abul Haitsyam, M.Env, Ana Verena Puspa Rini, S.K.M, Nurul Indah Sari, M.Biomed.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar