Kodim 0314/Inhil Terus Gelorakan Vaksinasi Untuk usia 6-11 Tahun dan Masyarakat Umum

Dokumentasi Pendim kodim 0314/Inhil

SIBERONE.COM  - Serbuan Vaksinasi TNI di kabupaten Indragiri Hilir Kodim 0314/Inhil yang di glorakan tim Vaksinator Klinik 01.10.11 Kodim 0314/Inhil untuk usia 6-11 Tahun dan masyarakat Umum Rabu. 16/02/2022).Pagi

Personil Makodim dan Personel Babainsa Koramil 01 Tembilahan jemput bola kesekolah sekolah Dasar husus di Kota Tembilahan 

Vaksinasi Hari ini Dilaksanakan Di Dua sekolah yaitu SD Negeri 012 Pekan Arba , SD N 013 Jalan Keritang dan Polkes 01.10.11 Tembilahan di jalan Ahmad Yani Parit 9 Tembilahan Hulu.

Pelaksanaan Sosialisasi kepada masyarakat Umum pengguna jalan juga di laksanaka oleh personil Kodim 0314/Inhil di depan Polkes 01.10.11 Tembilahan masyarakat pengguna jalan baik Roda dua dan Roda Empat dihimbau agar menunjukkan surat vaksin Dosis 1 - Dosis 3 bagi masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin di arahkan ke kelinik Kodim untuk melaksanakan Vaksinasi dan tim Vaksinator telah disiapkan untuk pelaksanaan vaksin sehinga masyarakat yang belum vaksin dapat di vaksin langsung dengan mengikuti tahapan tahapan proses vaksinasi.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin  Roshid,S.E,M.Tr(Han) Melalui Perwira seksi Operasi Kapten Inf Tarmizi. Menyampaikan kepada masyarakat yang ada di Tembilahan bagi masyarakat yang belum Vaksin mari untuk mengikuti Vaksin, dan sukeskan program Vaksinasi dan Bagi Sekolah sekolah SD Negeri, Swasta Sederajat agar Kepala sekolah ,Guru dan Komite sekolah jangan Pernah bosan  memberikan Sosialisasi kepada Orang Tua Murid agar anak - anak yang berumur 6-11 Tahun melaksanakan Vaksinasi.

"Sebab Tanpa dukungan Orang tua murid pelaksanaan program vaksinasi untuk usia 6-7 Tahun akan lambat," ungkap Pasiops Kapten Inf Tarmizi.

Kodim 0314/Inhil akan terus berupaya Melalui Babinsa di wilayah akan terus berkordinasi dengan sekolah sekolah SD di Desa binaan dan bersinergi terus dengan aparat terkait untuk mensukseskan Vaksinasi di Kab Inhil.

"Ada dua Cara yang dapat kita lakukan Untuk Menghambat Penyebaran Covid 19 yaitu dengan Tetap mematuhi Protokol kesehatan 5M tetaplah memakai masker dimanapun kita berada dan program Vaksinasi harus kita ikuti Dosis 1-3 untuk memberi kekebalan pada Tubuh Kita sehingga imun kita kuat," imbuhnya.

Sementara itu Bapak Fahyuti Spd kepala sekolah SD 012 Pekan Arba menyambut baik Tim Vaksinator yang hadir di sekolah kami ini untuk melaksanakan Vaksinasi Dosis dua (2) kepada murid kami walaupun cuaca gerimis.

Dikatakannya, Sebelum pelaksanaan vaksin untuk Umur 6-11 tahun dirinya telah memberikan sosialisasi kepada orang tua Murid begitu juga wali kelas yang mendidik di sekolah dengan adanya sosialisasi semoga targetan tercapai di sekolah.


"Sekolah Kami baru 50 persen dan kami akan terus berupaya mensosialisasi kan Perogram vaksinasi ini kemurid sehingga kami bisa mengimbangi sekolah yang lain yang sudah 100 Persen," imbuhnya.

Terakhir dirinya menghimbau kepada seluruh kepala sekolah mari bersama-sama melaksanakan Vaksinasi Umur 6-11 Tahun untuk mendukung Program pemerintah.

 

Begitu juga kami memohon dukungan - dukungan Intansi terkait dan memberi masukan kepada kami pihak sekolah untuk mensukseskan Vaksinasi ini dan kami berharap kepada orang tua murid dapat mengijinkan anaknya untuk ikut Vaksinasi di sekolah dan jangan kita terpengaruh dengan isu isu Hoax yang tidak baik," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar