Polres Tegal Amankan Aksi Solidaritas Mahasiswa PMII di Bundaran GBN Slawi


SIBERONE.COM - Polres Tegal mengamankan aksi solidaritas Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tegal terkait kepedulian terhadap polemik warga Wadas Purworejo Jawa Tengah, Senin (14/2/2022).

Aksi damai mahasiswa di monumen GBN Slawi itu dibuka dengan orasi dan doa bersama, tampak mahasiswa membentangkan spanduk sebagai bentuk perhatian.

Ketua PMII Kabupaten Tegal, Ade Prasetyo mengatakan, pihaknya menyerukan cintanya kepada warga Wadas yang saat ini sedang tertindas oleh proyek tersebut. "Inilah bentuk kepedulian PMII Kabupaten Tegal terhadap warga Wadas Purworejo. Mereka yang sakit kita pun ikut merasakan," ungkapnya.

Sementara, Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Slawi, AKP Suratman mengapresiasi pergerakan aksi dari sejumlah mahasiswa tadi yang pelaksanaannya lancar, aman dan kondusif dari awal hingga akhir kegiatan. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan PMII Kabupaten Tegal yang sudah melaksanakan kegiatan solidaritas ini dengan damai, dan tetap mematuhi protokol kesehatan terhadap apa yang terjadi Wadas di Purworejo secara kondusif dan sekali lagi tetap semangat," jelasnya. (HS)


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar