Sertu Kadirus Babinsa Koramil 06/KTM Giatkan Gakplin di Pelabuhan Syahbandar HK Kateman


SIBERONE.COM – Bintara Pembinas Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil Sertu Kadirus antisipasi penyebaran COVID-19 melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Gakplin) di Pelabuhan Syahbandar/HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman. Senin (14/2/2022) pagi.


Tampak Sertu Kadirus
pengecekan di Pelabuhan Syahbandar HK Kelurahan Taga Raja kecamatan Kateman untuk memantau protokol kesehatan masyarakat yang menggunakan fasilitas pelabuhan agar terus mengikuti anjuran pemerintah.


Babinsa Koramil 06/Kateman Sertu Kadirus saat dikonfirmasi awak media melalui selulernya, ia  menyampaikan dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Babinsa terus melaksanakan penegakan protokol kesehatan, terutama di tempat fasilitas umum.


"Iya kita dari Koramil 06/Kateman demi memutuskan mata penyebaran COVID-19, akan terus melakukan pengawasan di tempat fasilitas umum sehingga Protkes terus ditingkatkan," ujarnya

Adapun teknis pelaksanaan kegiatan bersama petugas KKP 3 orang dengan melakukan sosialisasi, pengecekan surat kesehatan serta suhu tubuh dan himbauan kepada penumpang  agar selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak .

Dari hasil pengecekan penumpang pada pukul 10.15 WIB pengecekan terhadap penumpang kapal SB.Sunricko dari Tanjung Batu tujuan Tungkal dan pengecekan surat dari dinas kesehatan terkait para penumpang Suhu di atas rata rata 36.6° dan pengunaan masker 100 persen. Kegiatan pada pukul 11:00 WIB dalam keadaan lancar.

Sementara itu. Danramil 06/Kateman Kapten Inf Iwan Andoko mengatakan guna menekan angka penyebaran COVID-19 semakin meluas, dan TNI diberikan kewenangan  dan tugas ikut berpartisipasi dalam penegakan disiplin protokol kesehatan.


"Dengan salah satunya dengan memaksimalkan peran dan fungsi Bintara pembina Desa (Babinsa)
Kita punya Babinsa di desa-desa dan dia yang tau wilayahnya dan turun langsung ke masyarakat dan disitulah peran Babinsa kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman bahwa saat ini COVID-19 belum berakhir, maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan," tutupnya.


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar